Connect with us

Nunukan

Andi Kamil Gantikan Faridil Murad di Partai Nusantara Nunukan

Plt. Ketua DPC Partai Nusantara Andi Kamil saat berfoto bersama Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang di perbatasa. (Dok. Pribadi)

Newstara.com TARAKAN – Andi Kamil menggantikan posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nusantara Kabupaten Nunukan sepeninggalnya almarhum Ir. H. Faridil Murad, SE, MT yang diketahui telah meninggal dunia pada 21 September 2021 di RSUD Nunukan.

Surat Penunjukkan dan Pergantian Andi Kamil sebagai Plt. Ketua DPC Partai Nusantara Nunukan, bernomor: 0021/DPD PN-B-165.06.10/2021 sudah dikeluarkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PN Kaltara pada 6 Oktober 2021 dan ditandatangani oleh Ketua Yoko Handani dan Sekretaris Harmiaty Bahar. Untuk selanjutnya, koordinasi dan konsolidasi akan segera dilakukan Andi Kamil kepada masing-masing perangkat pengurus DPC PN Nunukan hingga ke tingkat DPAC atau pengurus Kecamatan.

“Setelah diskusi cukup panjang bersama Ketua DPD, maka kami menunjuk saudara Andi Kamil menjadi Plt. Ketua DPC PN Nunukan, kami ingin mempercepat pemenuhan struktur DPAC di wilayah Nunukan hingga ke pengurus di tingkat kelurahan dan kami harap beliau bisa membawa Partai Nusantara Nunukan bergerak secara maksimal di Kaltara khususnya di Kabupaten Nunukan,” ucap Sekretaris DPD Harmiaty Bahar saat ditemui Newstara.com pada Kamis malam, (07/10/2021) di Tarakan.

Sementara, Plt. Ketua DPC PN Nunukan Andi Kamil mengungkapkan pihaknya akan berupaya maksimal untuk segera membawa partai menuju perhelatan pemilu 2024. Bahkan, untuk memaksimalkan kepengurusan DPC PN Nunukan dilakukan perombakan kepengurusan.

“InsyaAllah kita akan mempercepat proses administasi ditingkat DPC DAN DPAC, karena pergantian ini maka saya harus koordinasi dengan pengurus DPC hingga unsur pimpinan DPAC, saya bersama pak Blasius sebagai sekretaris akan membawa Partai Nusantara besar di Nunukan,” ucap Plt. Ketua DPC PN Nunukan Andi Kamil.

Sekedar informasi, Partai Nusantara merupakan salah satu partai baru di Indonesia yang digawangi oleh Dr. Suriyanto, SH., MH., M.Kn., sebagai Ketua Umum, Ir. Kardi MH. Siringo Ringo, M.Si sebagai Sekjen dan Wieng Darulanto, SE. sebagai Bendahara Umum. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Nunukan