Connect with us

Covid-19

Arab Saudi Buka Kuota Umroh 10 Agustus, Indonesia Tidak Masuk Daftar

10 Agustus 2021, Arab Saudi Buka Kembali Kuota Umroh 20.000 Jemaah. (Ft.Mehrnews)

Newstara.com JAKARTA – Otoritas Kerajaan Arab Saudi kembali membuka kuota ibadah umroh sebanyak 20.000 jemaah yang terdiri dari domestik dan internasional pada gelombang pertama, dan dimulai pada 10 Agustus 2021 mendatang. Demikian dikutip Newstara.com dari mehrnews.

Media lokal setempat mengabarkan mereka membuka kuota umroh hanya untuk negara-negara yang masuk dalam daftar Hijau Covid-19, dan sesuai dengan putusan Kementerian Kesehatan dan Otoritas Penerbangan Sipil Umum.

“Kami mengijinkan untuk jamaah yang berasal dari daftar negara hijau, mereka akan diizinkan, dan jumlah jamaah akan ditingkatkan secara bertahap pada periode berikutnya,” tutur Hisham Saeed, juru bicara Kementerian Haji dan Umrah.

Karena pandemi Covid-19, pihak berwenang akan membatasi masuk ke masjid untuk 60.000 penduduk dan warga Arab Saudi pada saat ibadah umroh. Mereka yang ingin menunaikan umroh juga harus divaksinasi, bebas dari penyakit kronis dan berusia antara 18-65 tahun.

“Tidak ada kasus Covid-19 yang terdaftar di antara para peziarah selama kuota umroh tahun ini,” ucapnya.

“Jemaah asing akan memiliki akses ke lebih dari 6.000 agen umrah eksternal dan sekitar 30 situs web dan platform untuk membuat reservasi untuk memesan perjalanan mereka untuk melakukan umrah,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi melarang warganya untuk berangkat atau bepergian ke sejumlah negara-negara lainnya yang masuk dalam daftar merah, termasuk pada kasus kuota Umroh dan Haji seperti Indonesia, Afganistan, Argentina, Brasil, Mesir, Ethiopia, India, Lebanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam dan Uni Emirat Arab. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19