Connect with us

Malinau

Astaga, Club PS Persemal Asal Malinau Dicatut Di Piala Soeratin 2020

Club PS. Persemal. (Ft. Dok Oktrianus Charles)

Newstara.com MALINAU – Ketua KNPI Kabupaten Malinau Oktrianus Charles, ST.M.SI kecewa terhadap oknum yang mengatasnamakan Club PS. Persemal yakni club sepak bola asal Malinau yang ikut dalam pertandingan Piala Soeratin yang digelar di kota Malang-Jawa Timur pada awal Februari 2020 lalu. Namun, tidak satupun para pemain asli dari Club PS. Persemal Malinau ikut bermain disana.

“Saya sangat kecewa terhadap pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga persepekbolaan yang ada di Provensi Kalimantan Utara, dimana dalam laga pertandingan Piala Soeratin yang diselenggarakan di Malang-Jawa Timur beberapa waktu lalu, dan tidak ada putra-putra Malinau yang ikut bermain disana,” ucapnya kepada Newstara.com pada Jumat pagi, (14/02/2020) melalui selulernya.

Oktrianus mengatakan, seharusnya laga sekelas nasional tersebut seharusnya mewakili putra-putra Malinau yang tergabung dalam Club PS.Persemal Malinau, namun ternyata di manipulasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan mencatut nama sebagai Club PS. Persemal Malinau.

“Ini sangat di sayangkan dan merusak mental semangat generasi muda Malinau dan merusak sistem persepakbolaan yang ada di Kabupaten Malinau, maka dengan ini saya sebagai Ketua KNPI Malinau tidak akan menerima perlakuan ini terhadap pembinaan generasi muda Malinau,” tutur Oktrianus.

“Saya meminta kepada oknum yang memanipulasi club PS. Persemal Malinau ini harus di tindak tegas dan dipecat sebagai pengurus persepakbolaan di Kaltara oleh PSSI Pusat, ASPROP PSSI Kaltara, KONI Prov. Kaltara dan ASKAB PSSI Malinau, KONI Malinau supaya jangan sampai terulang kembali pencatutan nama club seperti ini,” tambahnya.

Senada, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD KNPI Prov. Kaltara, Musa Ifung, Amd turut mengecam aksi oknum yang terlibat dalam kasus tersebut, semoga para oknum yang terlibat dalam kasus tersebut dapat segera di proses sesuai hukum yang berlaku di NKRI,.

Sekedar informasi, Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012 PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.

Reporter: Aldi S

1 Comment

1 Comment

  1. Syafrizal B

    14/02/2020 at 1:33 pm

    Salam sepak bola ..sepak bola luarbiasa..
    Moho bpk ketua knpi dan anggota DPD nya..tindak lanjuti masalah ini…lapor ke ke satgas mafia bola yg sdh terbentuk..kerna sdh ada sinyal dari satgas bila ada kecurangan harap laporkan..ini ada kepentingan ujung nya uang…lanjutkan terus ..semoga ini pebelajaran buat pengkhiat sepak bola kita…salam sepak bola ..bersama kita menumpas nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Malinau