Connect with us

Bulungan

Astaga, Covid-19 Bulungan Positif 34 Orang Dari Klaster GKII Langap Malinau 10 Orang

Kadinkes Kabupaten Bulungan, dr. Imam Sujono. (Ft. Dok)

Newstara.com BULUNGAN – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bulungan mendapat kiriman terkonfirmasi dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, yakni 10 orang positif Virus Corona Disease (Covid-19), hasil pemeriksaan itu diterima pada Jumat siang, (01/05/2020)

Kesepuluh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu sudah melalui pemeriksaan test Swab dari BBLK Surabaya dan berinisial RS (P) 37 tahun, LL (L) 69 tahun, Af (L) 28 tahun, YS (L) 40 tahun, AM (P) 12 tahun, DS (P) 29 tahun, Nb (L) 50 tahun, OR (L) 41 tahun, OI (P) 23 tahun dan YE (P) 36 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan, dr Imam Sujono yang juga masuk dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Bulungan menyebutkan bahwa penambahan 10 orang dari terkonfirmasi Covid-19 Bulungan tersebut, merupakan tracking dan kontak langsung dengan pasien Covid-19 nomor 4 yang mengikuti kegiatan keagamaan Pendeta Gereja di Langap Malinau.

“Ada tambahan pasien positif 10 orang dari klaster pertemuan keagamaan di Langap Malinau beberapa waktu lalu, dan sebenarnya mereka ini sudah masuk dalam karantina kita dan berstatus sebagai PDP,” tutur dr Imam Sudjono kepada Newstara.com pada Jumat malam, (01/05/2020) melalui selulernya.

“Mereka sudah kita karantina sekitar 10 hari lamanya, hanya saja dari kesepuluh orang ini kita terus lakukan pengembangan dengan melacak trackingnya, sehingga baik ODP dan OTG kita fluktuatif dan kemungkinan malam ini bertambah lagi,” sambungnya.

dr Imam Sujono mengatakan 10 orang yang terkonfirmasi positif tersebut sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena memiliki riwayat kontak dengan pasien positif 04. Dan setelah hasil Rapid Test menunjukkan positif juga menunjukkan gejala maka statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kami tetap berusaha melakuan yang terbaik untuk masyaraat Bulungan, bahkan tim yang dilapangan bekerja hingga jam 12 malam untuk melakukan tracking riwayat pasien, dan ada kemungkinan data-data OTG dan ODP hingga PDP masih fluktuatif dan bisa bertambah dan berkurang dengan melihat kondisi pasien dan hasil tracking di lapangan,” ujarnya.

“Kami rilies untuk hari ini, Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bulungan bertambah hingga menjadi 34 orang, PDP 14 orang, OTG 146 orang dan ODP 30 orang,” tutupnya.

Reporter: Abdul Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Bulungan