Connect with us

Pilkada Bulungan

Bacalon Sigit-Markus Maju Pilkada Bulungan, Klaim Diusung PDIP dan PAN

Bacalon Sigit-Markus Maju Pilkada Bulungan di Usung PDIP dan PAN. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Bakal calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Bulungan, Markus Juk memastikan untuk maju dalam perhelatan kontestasi politik di wilayah ibukota Provinsi Kaltara itu. Bahkan, sudah memutuskan pasangannya yakni Sigit Muryono yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Sigit berada di posisi Calon Bupati sedangkan Markus Juk Wakilnya dalam pilkada serentak 2020 mendatang.

Markus optimis PDIP dan PAN akan mendukungnya dan menjadi partai pengusung sesuai dengan persyaratan dari KPU Bulungan sebesar 20 persen kepemilikan suara di DPRD untuk maju sebagai pasangan calon Pilkada Bulungan.

“Pak Sigit yang nomor satu atau calon Bupati dan saya mendampingi beliau sebagai calon wakil Bupati,” tutur Markus Juk.

Markus mengatakan dirinya sebagai kader PDIP dan partai mengutamakan kader yang maju dalam perhelatan demokrasi di daerah, apalagi pihaknya terus berkomunikasi dengan DPD maupun DPP di Jakarta. sehingga dalam waktu dekat tiket dari partai yang dikomandoi Megawaty Soekarno Puteri itu akan diberikan kepada pasangan Sigit-Markus.

Sementara, Sigit Muryono juga sudah melakukan komunikasi politik kepada PAN, dan memastikan surat rekomendasi pengusungan Sigit-Markus dapat diterima. Karena, menurut informasinya Sigit sudah bergabung dengan partai matahari putih bersinar tersebut.

“Pak Sigit sudah bergabung ke PAN, dan setiap ada kesempatan bersama pak Sigit saya selalu menyampaikan kemasyarakat keduanya siap untuk memimpin Kabupaten Bulungan dalam 5 tahun kedepan,” tutur Markus.

Markus mengatakan terkait di partainya, bahwa PDIP hingga di kepengurusan tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) yakni di setiap kecamatan, sudah siap untuk all out memenangkan pasangan Sigit-Markus. Dengan motto ‘Bulungan Hebat’.

“Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan mutlak di Pilbup Bulungan, yakin kita bisa menang,” ucap Markus Juk.

Sigit Muryono dan Markus Juk dalam dua hari kedepan rencananya akan menemui para petinggi PDIP dan PAN untuk memastikan SK pengusungan tersebut. Keduanya bersama-sama menerima perintah dan instruksi berkaitan dengan hal-hal yang disampaikan oleh DPP.

“Mohon doa restu dan dukungannya, paslon Sigit-Markus menuju Pilkada Bulungan di bulan Desember mendatang,” tuturnya.

Reporter : Abd Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada Bulungan