Connect with us

Covid-19

Badai Covid-19, Se-Kaltara Positif 77 Orang, Tarakan Tertinggi Ada 27 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy. Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali merilis harian jumlah orang terinfeksi Covid-19 pada Selasa siang, (21/04/2020). Saat ini, jumlah penderita terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 77 orang, dan penambahan terjadi di Kota Tarakan sebanyak 4 orang dari jamaah tabliq.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy mengatakan hari ini telah menerima laporan dari Balai Besar Laboratoirum Surabaya dan dinyatakan 77 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, penambahan tersebut terjadi dari klutser Jamaah Tabliq Ijtima Gowa paska dilakukan tracking kepada para jamaah lainnya.

Dengan demikian dari 77 orang positif Covid-19 itu, diantaranya adalah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Tarakan berjumlah 27 orang, Malinau 6 orang, Nunukan 24 orang, Tana Tidung 0 orang, Bulungan 20 orang, dari keseluruhan itu pasien sembuh sebanyak 2 orang dan 1 orang lagi meninggal dunia.

“Kita menerima laporan bahwa ada 4 pemeriksaan sampel Swab dari lab dan semuanya positif terinfeksi Covid-19 yang berasal dari Jamaah Tablik di Tarakan, mereka antara lain inisial DW (L) 33 th, JN (L) 24 th, FD (L) 19 th dan HD (L) 24 th, sehingga total konfirmasi positif 77 orang,” ujarnya.

Kami juga melaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sampai saat ini yangs edang dilakukan pemantauan seluruhnya berjumlah 119 orang, diantaranya dari Tarakan 80 orang, Malinau 8 orang, Nunukan 11 orang, Tana Tidung 3 orang dan Bulungan 17 orang,” sambungnya.

Sementara, OTG (Orang tenpa Gejala) seluruhnya berjumlah 358 orang, diantaranya dari Tarakan berjumlah 177 orang, Malinau 23 orang, Nunukan 37 orang, Tana Tidung 12 orang dan Bulungan 109 orang.

“OTG ini memang semakin bertambah dengan adanya tracing kontak erat dengan orang tanpa gejala di klasifikasi sebagai OTG,” ujarnya.

Selai itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang, Tarakan sebanyak 2 orang, Malinau sebanyak 5 orang, Nunukan 0, KTT 0, Bulungan sebanyak 10 orang.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Covid-19