Connect with us

Covid-19

Badai Covid-19, Warga Jembes Dapat Sembako Pakai Kupon Antrian

Salah satu warga mulai mengambil sembako dengan menunjukkan kuponnya. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Badai Covid-19 masih menyisakan gelagat ekonomi yang tidak menentu, dan hampir setengah dari jumlah penduduk warga Kota Tarakan sudah merasakan dampak ekonomi akibat Covid-19 tersebut. Sejumlah warga di Jembatan Besi Tarakan, menggalang dana untuk membantu beban warga lainnya yang sedang mengalami dampak serius.

Hj. Ulfah salah satu panitia penyelenggara menyebutkan dirinya bersama tim lainnya, pemuda masjid, RT, Lurah bersama warga Jembes menghimpun dana untuk membelikan sembako dan dibagikan kepada warga yang terdampak. Namun, kali ini masing-masing warga diberikan kupon pengambilan sembako, yang dimulai Jumat pagi hingga sore, (08/05/2020).

“Kami pakai kupon karena menjaga kemungkinan agar tidak terjadi antrian yang berdesakan saat mengambil sembako, apalagi himbauan pemerintah dalam PSBB ini kita juga harus mematuhinya,” tuturnya.

Hj. Ulfah mengatakan sebelumnya, baik dari Lurah dan RT sudah saling berkoordinasi data-data warga yang benar-benar terdampak, di daerah Jembatan Besi dan sekitarnya. Dan sembako diserahkan di ruang balai Kelurahan.

“Kami memahami memang masih banyak yang masih membutuhkan sembako, khususnya warga Tarakan, dan kami menghimpuin dana untuk membagikans embako semampu kami bisa dapat, dan ALhamdulillah bisa dibagikan ratusan sembako, yang terdiri dari beras dan minyak goreng dan lain-lain,” ucapnya.

“Terima kasih kami yang tak terhingga kepada donatur yang sudah memberikan sedikit rejekinya untuk berbagi kepada warga terdampak Covid-19 serta bagi kaum fakir, semoga Allah SWT melipat gandakan rejeki kalian dan dilancarkan rejekinya, semoga slalu diberikan kesehatan dan lindungan setiap langkahnya, aamiin,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Covid-19