Connect with us

Pilkada Kaltara

Bakal Cagub Kaltara Ngelobi Perahu ke Pusat, Ini Kata Gerindra dan PDIP

Newstara.com TARAKAN – Pertarungan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak masih satu tahun lagi, termasuk Provinsi Kaltara yang ikut menyelenggarakannya. Bahkan, sejumlah partai politik pun diketahui baru PDIP Kaltara yang telah membuka penjaringan Pilkada dan menerima belasan responden yang cukup baik. Lalu menyusul minggu depan Partai Gerindra yang membuka penjaringan untuk Pilgub periode 2020-2025.

Menurut informasi yang diterima Newstara.com pada Rabu pagi, (18/09/2019) bahwa ada beberapa bakal calon yang telah melakukan komunikasi secara langsung kepada masing-masing elite partai. Namun, terlepas dari lobi-lobi tersebut masih dianggap sah-sah saja karena untuk mendapatkan perahu partai politik (Parpol,red) tidaklah segampang yang dipikirkan. Bahkan, dibutuhkan usaha dan diplomasi yang kuat serta didukung data survey popularitas sang calon.

Sekretaris DPD PDIP Kaltara Norhayati Andris menyebutkan bahwa dirinya belum mendapat informasi apakah ada yang melakukan komunikasi politik secara langsung kepada elite partainya. Namun, hal tersebut dianggap biasa dan sangat memungkinkan jika memiliki koneksi yang cukup.

“Yahh bisa saja, dan mungkin saja ya, tapi ini baru isu yahh, dan segala sesuatunya sangat memungkinkan, tapi sebaiknya ikuti prosedur dan lakukan pendaftaran di penjaringan lokal dulu, nanti juga semua berkas si calon kita serahkan langsung kepada ibu Ketua Umum,” ucap Norhayati kepada Newstara.com pada Rabu sore, (18/09/2019) melalui selulernya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Pemilu Partai Gerindra Kaltara Amir Zaglol Saroyan, SE mengatakan sah-sah saja jika bakal calon melakukan komunikasi politik langsung ke pusat, karena dalam surat keputusan (SK) dalam partainya akan ditanda-tangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Umum. Namun, berbagai tahapan dalam proses penjaringan itu bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada DPP Gerindra terkait bakal calon yang akan di usung nanti.

“Nda masalah komunikasi ke pusat, namun tetap juga ikuti proses tahapannya di daerah, karena memang susah dapat perahu itu, rasa-rasanya apapun bisa dilakukan si calon untuk mendapatkan SK pengusungan partai kan,” tutur Saroyan.

“Pada prinsipnya partai Gerindra Kaltara tetap akan mencari calon-calon yang potensial menang,” tutupnya.

Reporter : Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada Kaltara