Connect with us

Bulungan

Bawaslu Bulungan Umumkan 332 Orang Pengawas TPS Terpilih

 

Newstara.com TANJUNG SELOR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulungan hari ini (13/11/2020), mengumumkan anggota pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) terpilih yang akan disebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulungan pada Pilkada serentak 2020.

Setelah melalui tahapan seleksi, akhirnya 332 orang ditetapkan untuk menjadi anggota pengawas TPS, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS untuk Bulungan yang akan digunakan pelaksanaan pencoblosan 9 Desember 2020 yakni sebanyak 332 TPS.

“Hari ini kami akan mengumumkan anggota pengawas TPS terpilih untuk ditugaskan pada pilkada serentak 2020. Sebelumnya telah dilakukan tahapan seleksi dan 332 orang terpilih memenuhi syarat yang telah ditentukan menjadi anggota pengawas TPS”, tutur Ali Akbar, S.T.,M.M, Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Bulungan kepada Newstara.com

Sementara itu, untuk pelantikan pengawas TPS sendiri akan dilaksanakan pada 14-16 Nopember 2020.

“Untuk pelantikan pengawas TPS akan kita laksanakan pada 14-16 Nopember di masing-masing Kecamatan yang ada”, sambungnya.

Ke-332 anggota pengawas TPS ini diharapakan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan melakukan pengawasan terhadap tahapan persiapan pemungutan suara, tahapan pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara.

Untuk itu Bawaslu pun akan melakukan bimbingan teknis (Bimtek) sebagai bekal dan penguatan kapasitas SDM. Dan juga yang utama adalah memperhatikan protokol kesehatan.

“InsyaAllah, Bawaslu akan melakukan penguatan kapasitas SDM pengawas TPS dengan bimtek pengawasan bagi pengawas TPS. Hal ini penting untuk membekali pengawas TPS   agar dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik. Pengawas TPS juga selanjutnya akan dilakukan rapid test untuk memastikan kepatuhan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya”, pungkasnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Bulungan