Connect with us

Pilkada

Bawaslu Kerahkan PTPS Awasi Protokol Kesehatan Di TPS 

Newstara.com TARAKAN – Memastikan pemungutan dan penghitungan suara aman dari penularan Covid-19, Bawaslu Kalimantan Utara pastikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam kondisi sehat dan optimal awasi protokol kesehatan di TPS.

Bawaslu beberkan kesiapan para PTPS yang telah mengikuti Rapid Test dan selanjutnya akan awasi protokol kesehatan selama proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Kita semua wajib patuh dengan protokol kesehatan, bahkan hari Minggu (6/12) kami telah melakukan Rapid Test ke semua PTPS. Jadi tidak ada lagi PTPS yang tidak di rapid. Bila ada PTPS yang dua kali di rapid masih reaktif maka kami putuskan untuk Penggantian Antar Waktu (PAW)”, ujar Sulaiman Anggota Bawaslu Kaltara.

Bawaslu akui untuk memastikan pengawasan protokol kesehatan, maka pihaknya terlebih dahulu harus patuh dan dalam kondisi sehat.

“Tentunya sebagai pengawas kita terlebih dahulu yang harus patuh terhadap protokol kesehatan, setelah itu kita optimalkan pengawasan sesuai intruksi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (PERBAWASLU)”, sambungnya.

Dimana PKPU 6/2020 kemudian diperkuat dengan PKPU 13/2020 dan PERBAWASLU 4/2020.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Pilkada