Connect with us

Pilkada Kaltara

Bedah Visi Misi PAN, Udin Hianggio Fokus Sejahterakan Masyarakat

H Udin Hianggio mengikuti tahapan penjaringan dengan Bedah Visi Misi PAN. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Kontestasi politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025 sudah memasuki tahapan perekrutan penjaringan dari partai politik. Begitu pula dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltara yang memasuki tahapan bedah visi misi untuk bakal calon (Balon) yang akan mendapat pengusungan dua kursi dari partai berlambang matahari bersinar ini.

H Udin Hianggio pun menjelaskan cukup detail apa yang menjadi visi misi nya kedepan untuk menjadikan masyarakat Kaltara lebih sejahtera hingga peningkatan ekonomi diberbagai sektor dan bidang kerja serta adanya kerja sama yang baik berkesinambungan antara eksekutif, legislatif dan masyarakat.

“Kedepan harus adanya kerjasama baik dari Pemerintah, DPRD dan didukung masyarakat dan saya yakin insya Allah apa yang kita cita-citakan bersama-sama akan terwujud untuk kesejahteraan masyarakat kita di Kaltara,” ujarnya dihadapan panelis dan pengurus PAN Kaltara pada Jumat malam, (08/11/2019) di Sekretariat Penjaringan Pilkada Kaltara di Tarakan.

Udin Hianggio memiliki cita-cita dan mimpi untuk menjadikan Kalimantan Utama yang sarat akan pembangunan dan peningkatan ekonomi disegala bidang namun tetap mengutamakan ketaqwaan, akhlak, budi pekerti, saling gotong royong hingga berkeadilan di seluruh Kabupaten Kota se-Kaltara.

“Apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, saya terus terang apa yang saya lakukan saat menjadi Wakil Gubernur, itu saya tidak maksimal bekerja, Insya Allah jika saya diberikan amanah nanti menjadi Gubernur akan kita perbaiki semua termasuk yang paling utama adalah ketaqwaan kita, akhlak kita ini untuk ASN dan masyarakat,” ucapnya.

Sejumlah pertanyaan dari panelis dan pengurus DPW PAN Kaltara pun mempertanyakan misi H. Udin Hianggio untuk kesejahteraan masyarakat, dan dijawab dengan cukup baik oleh mantan Walikota Tarakan ini dengan berbagai faktor pendukung salah satunya adalah menciptakan keamanan dan ketertiban, membuka peluang kerjasama dengan investasi dari luar sehingga tercipta lapangan kerja, peningkatan pendapatan perkapita masyarakat dan menekan kemiskinan.

H. Udin Hianggio saat mendengar pertanyaan Panelis pakar ekonomi Margiono saat Bedah Visi Misi PAN. (Ft. Dok)

“Tanpa keamanan dan ketertiban, maka investor tidak akan masuk, kalau investor masuk maka ada lapangan kerja, ekonomi tumbuh dan berkembang, tentu pendapatan masyarakat juga ikut naik, ini yang kita mau bersama mensejahterakan masyarakat kita,” ujarnya.

“Mewujudkan masyarakat Kaltara lebih baik kedepan, itu adalah mimpi saya,” tambahnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara