Connect with us

Pilkada Kaltara

Bepakot ZIYAP Galang Kekuatan Memenangkan Zainal-Yansen

Newstara.com TARAKAN – Relawan Bepakot kabarnya tengah menggalang kekuatan untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dan Dr. Yansen TP M.Si, pada Sabtu siang, (18/09/2020).

Sekedar informasi, Bepakot yang berasal dari bahasa Tidung yang artinya Se iya dan se kata tergerak dari semua lapisan masyarakat yang sepakat untuk memenangkan Zainal-Yansen yang akrab disebut ZIYAP.
Demikian dikatakan Ketua Bepakot ZIYAP, H. Halidin.

“Relawan ini tergabung dari keberagaman, ada suku Tidung, Makassar dan lainnya masih banyak lagi, jadi disini ada para pedagang, petani, nelayan, pedagang dan lain-lain, sudah ada ratusan anggota untuk kita kader, dan ini semua anggota akan bergerak hingga ke ujung pelosok daerah,” tutur H. Halidin kepada Newstara.com

“Juga disini ada para pedagang kecil dan besar, pengusaha transportasi laut seperti Speed Boat yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Kaltara,” sambung H. Halidin yang juga sebagai pemangku adat Tidung.

Sekretaris Bepakot ZIYAP, Songo mengatakan Relawan ZIYAP memastikan seluruh kekuatan internal relawan akan dikerahkan untuk memenangkan ZIYAP, terutama melibatkan para pengusaha buah di kota Tarakan.

“Ada 185 Kepala Keluarga pedagang buah di Tarakan dan para petani buah yang tersebar di Kaltara adalah menjadi tangung jawab saya juga, kami akan berinteraksi dengan masyarakat dengan kekuatan dan jejaring yang kami punya,” ucap Ketua Asosiasi Pedagang Buah Kota Tarakan kepada Newstara.com.

Sementara, Kordinator Relawan Bepakot ZIYAP, Majid menyebutkan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk bersatu, dan para relawan tersebar di seluruh Provinsi Kaltara yang mempunyai kesamaan tujuan bersama Zainal-Yansen melalui tawaran program pembangunannya untuk masyarakat kecil.

“Insyaallah kita mampu bergerak dan Ziyap pasti menang.¬†Bepakot Ziyap mengakui Zainal-Yansen memiliki prestasi dan pengalaman yang sangat dibutuhkan di Kaltara, dan kami sudah bertemu dengan pak Yansen, beliau sangat ramah dan baik kepada masyarakat, semoga kedepan kami bisa berjumpa dengan pak Zainal untuk memantapkan perjuangan kita memenangkan ZIYAP,” tutupnya.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara