Yukk Rane-rame Dukung Kartina, Kontestan Asal Kaltara di LIDA Indosiar

RedaksiRedaksi - Senin | 12 Februari 2018 WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA
Kartina, Kontestan asal Kaltara LIDA Indosiar. (Foto: Dok)


Newstara.com TARAKAN - Salah satu penyanyi asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Kartina akan tampil menjadi kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada tanggal 23 Februari 2018 di salah satu stasiun tv swasta Indonesia yakni Indosiar. Gadis kelahiran 10 Oktober 1994 ini kabarnya memiliki suara yan cukup apik dan akan menyanyikan lagu-lagu dangdut pilihan para mentor.






Kartina bersama rekannya perwakilan Kaltara, akan mulai memasuki masa karantina selama satu minggu, yakni sejak 17 Oktober 2018 nanti. Sementara, persiapan Kartina menghadapi ajang kontes tarik suara itu hanya sebatas jogging dan berlatih tarik suara dan nafas.






"Saat ini persiapan saya kalau untuk kostum, saya kan punya sendiri, untuk fisik saja jogging dan tetap latihan nafas dan lainnya," tuturnya kepada Newstara.com pada Senin pagi, (12/02/2018) di Tarakan.






Kartina sebenarnya memiliki segudang prestasi di ajang-ajang tarik suara, dan pada tahun 2012 lalu vokalis yang sering tampil di Swissbell Hotel Tarakan dan Cafe Malabbar ini berada di posisi kedua dalam "Bintang Radio" di Jayapura. Bahkan, dalam ajang lainnya juara 1 dan 2 kerap kali di dapatkannya.






"Saat ini kegiatan saya tetap menyanyi saja, saya di Swissbell dan Cafe Malabbar, dan beberapa cafe lainnya, dan saya kan memang lebih suka nyanyi melayu, termasuk juga dangdut. Namun, karena banyaknya permintaan pengunjung di tempat kerja, maka saya pun kadang suka nyanyi pop juga," tuturnya.






"Nyanyi ini sudah menjadi bagian dari hidup saya, karena sejak saya SMP sudah mulai ikut kontes-kontes nyanyi, alhamdulillah juara, bahkan waktu itu ada salah satu stasiun televisi swasta juga di Jakarta meminta saya perwakilan Tarakan untuk nyanyi," tambahnya.






Pengalaman bernyanyi dan menguasai panggung, membuat profesi nyanyi sebagai salah satu mata penghasilannya. Dan hingga kini, mampu menjadi tulang punggung keluarga bersama kakaknya yang hobby bisnis alat kosmetik.






"Saya sama kakak yang cari uang, karena bapak sama iu sudah pisah, kalau kakak saya itu hobby nya kan bisnis, nah kadang saya juga ikut bantu tawarkan teman-teman kosmetiknya kakak," ujarnya.






Selain nyanyi, pemilik hobby traveling dan musik ini ternyata membawa misi untuk para insan musik di Kaltara, yakni berharap banyak kepada pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan para insan musik. Pasalnya, Kartina bersama rekan-rekannya yang membawa nama Provinsi Kaltara dan sudah seyogyanya ada perhatian khusus dari pemerintah untuk membantu poling sms dan dukungan moril.






"Iya saya berharap, ada dukungan serius lah dari Pemerintah," ujarnya.






Reporter : Yoko Handani