Poling Newstara, Khairul-Effendhi Masih Unggul 36,8 Persen

| 101 Views
id Poling Newstara, Khairul-Effendhi Masih Unggul 36,8 Persen
Poling Newstara, Khairul-Effendhi Masih Unggul 36,8 Persen
Poling Newstara, paslon Khairul-Effendhi unggul 36,8 persen. (Foto: Ilustrasi)

Newstara.com TARAKAN - Manajemen PT Tiga Warna Kapuragah yang membawahi media portal online Newstara.com sedang melakukan poling popularitas pasangan calon (Paslon) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2018-2023. Poling yang menggunakan sistem online bagi para pengguna internet ini, diambil dari data terakhir tanggal 14 Februari 2018 pada pukul 14.20 Wite yang menempatkan paslon dr Khairul dan Effendhi Djuprianto dengan tagline OKE yang memperoleh 36,8 persen.

Posisi kedua dimiliki paslon H. Badrun dan Ince A. R dengan tagline BAIS dengan memperoleh 21.7 persen, lalu pada posisi ketiga incumbent yakni pasangan Ir. Sofian Raga dan Sabar Santuso dengan tagline SOBAT, memperoleh 21,3 dan posisi ke empat ditempati oleh pasangan jalur independent yakni Hj. Umi Suhartini dan Mahrudin Mado yakni sebesar 20,2 persen.

CEO Newstara.com Yoko Handani menyebutkan angka persentase ini tidak mutlak dan masih akan terus bergeser karena masing-masing pasangan calon masih terus bekerja. Sementara, poling yang digelar oleh Newstara hanya untuk popularitas dari masing-masing pasangan calon.

"Ini bukan sebagai penentuan, karena poling yang kami gelar hanya untuk kalangan pengguna internet, namun saat-saat sekarang ini hampir semua masyarakat sudah memiliki smartphone sehingga arus informasi jadi tidak berbatas, dan tentunya informasi para calon pun juga mudah tersebar di dunia maya," tutur Yoko Handani kepada Newstara.com pada Rabu siang, (14/02/2018) di Tarakan.

Yoko mengatakan bahwa media online Newstara akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap netral dan tanpa intervensi dari pihak manapun, sehingga poling tersebut murni karena perolehan dan popularitas paslon masing-masing.

"Saya berharap masing masing paslon dapat ikut ambil bagian untuk mengkampanyekan pasangannya masing-masing dan mengikuti poling yang kami adakan, karena setiap minggunya Newstara akan terus merilies perolehan sementara poling tersebut," ujarnya.

Sekedar informasi, untuk mengikuti poling "Paslon Pilwali Populer Newstara", cukup gampang karena setiap pengunjung Newstara.com dapat mencari kolom poling yang berada di posisi kanan jika membuka menggunakan PC, Laptop atau Tab. Sementara, untuk pengguna smartphone maka kolom poling ada di bawahnya, setelah itu dapat meng-clik kolom titik di salah satu nama paslon lalu meng-click tombol vote.

"Untu melihat perolehan sementara poling Newstara maka pengunjung dapat meng-clik Lihat Hasil Poling," ucap Yoko.

Reporter: Andika


Baca Juga
Instruksi Zulkifli Hasan Ke DPW dan DPD PAN Se-Indonesia Paska Partai Idaman Bergabung
Menuju DPD RI, Si Anak Dayung Serahkan 1.459 Dukungan Masyarakat