Sangat Memilukan, Samsul Bahri Finalis LIDA Indosiar Ternyata Mengidap Lupus

RedaksiRedaksi - Jumat | 23 Februari 2018 WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA
Juara dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Samsul Bahri. (Foto: Dok)


Newstara.com TARAKAN - Salah satu kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yakni Kabupaten Tana Tidung, Samsul Bahri ternyata mengidap penyakit Lupus yang cukup sulit disembuhkan. Penyakit yang sudah dideritanya cukup lama itu, ternyata tidak membuatnya patah semangat dan tetap terus melemparkan senyum khasnya kepada para penonton saat membawa lagu dangdutnya di malam penampilan LIDA Indosiar pada Kamis malam, ( 22/02/2018) dan disiarkan secara live dari di Studio Indosiar.






Namun, pria asli Tana Tidung yang sebelum divonis Lupus itu pernah menjadi seorang nelayan untuk membantu keluarga dan ibunya yang sudah berusia lebih dari se-abad. Bahkan, pada saat awal hingga akhir Samsul Bahri membawakan satu lagu dangdut memang terlihat sang ibu dan keluarga Samsul Bahri menangis tersedu-sedu. Alhasil, karena penasaran Hosh Irfan Hakim langsung menghampiri sang ibu dan menanyakan hubungan keluarga 


kepada finalis Samsul Bahri.






"Ibu ini apanya Samsul bahri, keluarga ya..." tutur Samsul Bahri. 






"Saya ibunya Samsul,..." tutur wanita berhijab tersebut.






Hosh Irfan hakim yang penasaran pun terus menanyakan penyebab Ibu Samsul Bahri yang terus menerus menangis disamping panggung, dan jawabannya sungguh memilukan karena ia melihat anaknya Samsul Bahri saat bernyanyi tetap bisa semangat dan kuat, padahal telah di vonis oleh dokter terkena penyakit Lupus. Alhasil, penutupan sang ibu membuat penonton yang ada di studio dan para komentator juri serta Hosh lainnya kaget dan menanyakan kebenaran penyakit tersebut langsung kepada Samsul Bahri.






"Iya saya memang di katakan dokter mengidap penyakit Lupus, dan kata dokter waktu itu penyakit saya seharusnya cepat-cepat ditangani, tapui karena kami belum bayar BPJS selama 6 bulan menunggak jadi nggak bisa pergi berobat, akhirnya saya tahan saja sakitnya," tutur Samsul Bahri dan langsung membuat seisi ruangan studio terharu dan sebagain lainnya meneteskan air mata.






Beberapa saat kemudian, pada layar utama besar di studi Indosiar itu ditunjukan foto Samsul Bahri yang sebelum 


dan sesudah terkena penyakit Lupus. Dan memang, penyakit yang di idapnya hingga kini tersebut telah menggerogoti kulitnya dan bobot badannya yang terus menurun. Bahkan, (Maaf.red) saat ini terlihat wajah Samsul Bahri terlihat seperti orang yang mirip terkena jerawat batu menahun.






"Samsul Bahri tetap semangat ya, penyakit kamu jangan patah semangat, saya yakin kamu bisa sembuh kok, dan saya bantu biaya 6 bulan iuran BPJS itu yang belum kamu bayarkan," tutur pedangdut Inul Daratista yang merupakan komentator juri LIDA Indosiar.






Isap tangis pun terus mengisi seisi ruangan studio Indosiar, apalagi saat Hosh Irfan Hakim mengumumkan adanya sumbangan dari salah seorang hamba Allah yang ikut membantu Samsul Bahri dengan membayarkan iuran BPJS 


selama 5 tahun kedepan. 






Sekedar informasi, kelima kontestan asal Kaltara yakni Samsul Bahri, Rahmat Hidayat, Sartika, Kartika dan Ike cukup apik membawakan lagu-lagu dangdut dengan alunan cengkok khas pedangdut. Namun, hanya Samsul Bahri yang juara dari Provinsi Kalimantan Utara dan masuk sebagai TOP 34 dalam LIDA Indosiar. Dan Tetap semangat Samsul Bahri, warga Kaltara bersamamu untuk meraih sukses dan impianmu. Dukung Samsul dengan mengirimkan sms LIDA (spasi) Samsul dan kirim ke 97288






Reporter: Yoko Handani