Kartadi Hadiri Jalan Santai Milad Aisyiyah Muhammadiyyah

| 101 Views
id Kartadi Hadiri Jalan Santai Milad Aisyiyah Muhammadiyyah
Kartadi Hadiri Jalan Santai Milad Aisyiyah Muhammadiyyah
Calon Anggota DPD RI Ahmad Kartadi.

Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Utara Ahmad Kartadi, bersama ribuan warga Muhammadiyah Kaltara menghadiri jalan santai yang diselenggarakan dalam rangka Milad Aisyiyah ke-104 tahun pada Sabtu pagi, (21/04/2018) di Taman Berkampung Tarakan.

Kartadi yang diusung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kaltara tersebut mengingatkan pentingnya silaturahmi dan saling mempererat hubungan, sehingga tercipta sikap kekeluargaan antar warga di Kaltara.

"Kita silaturahmi sambil sehat berolahraga, ini juga penting karena didalam tubuh yang sehat maka tersimpan pikiran yang positif dan optimis untuk membangun Kaltara kedepan," tutur Kartadi kepada Newstara.com beberapa waktu lalu.

Sementara, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Kaltara, Mardiyah menyebutkan secara teknis kegiatan positif jalan santai itu menempuh jarak sekira 2 km.

"Kira-kira dua kilometer jarak tempuhnya, dan tujuan kita untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Aisyiyah merupakan organisasi komponen wanita persyarikatan Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 19 Mei 1917. Dimana organisasi Islam ini menjadi salah satu gerakan wanita, keislaman dan kekinian. Aisyiyah diharapkan akan selalu tampil dalam memperjuangkan hak dan peran wanita dalam dunia politik dan domestik, menentang diskriminasi gender, menentang perlakuan kekerasan dalam dunia domestik dan publik, perlindungan hak-hak kesehatan, dan perlindungan anak yang berpedoman dengan tuntunan Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW.

Reporter: Yoko Handani


Baca Juga
Instruksi Zulkifli Hasan Ke DPW dan DPD PAN Se-Indonesia Paska Partai Idaman Bergabung
Menuju DPD RI, Si Anak Dayung Serahkan 1.459 Dukungan Masyarakat