Kartadi dan Warga Muhammadiyah Berbagi Bersama Korban Kebakaran Jembatan Bongkok

RedaksiRedaksi - Rabu | 02 Mei 2018 WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Newstara.com TARAKAN - Calon Anggota DPD RI Ahmad Kartadi dan sejumlah kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kota Tarakan mengunjungi lokasi bekas kebakaran di Jembatan Bongkok Kelurahan Karang Anyar Pantai Tarakan.






Ahmad Kartadi mengatakan sumbangan paket sembako dan perlengkapan kebutuhan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan dirinya bersama warga Muhammadiyah untuk meminimalisir warga korban kebakaran.






"Kita berbagi ikut meringankan beban penderitaan saudara saudari kita, mudah-mudahan dengan niat yang tulus dan ikhlas maka kita juga dapat pahala sama Allah," ujar Kartadi kepada Newstara.com pada Rabu, (02/05/2018) di lokasi eks kebakaran.






Kartadi mengingatkan agar kebakaran tidak terjadi lagi, dan setiap penghuni keluarga dapat bersama-sama mengawasi perihal pemicu terjadinya kebakaran, seperti kompor yang lupa dimatikan, colokan listrik yang kebanyakan sambungan, hingga kabel-kabel listrik yang tidak tahan panas.






"Harus kita waspadai sama-sama jangan sampai terjadi lagi kebakaran, perhatikan kompor, juga listrik karena biasanya ada kabel-kabel yang tidak tahan panas, kalau sudah merambat bisa terbakar dinding kayu, apalagi memasuki musim kemarau," ucapnya yang saling ingat-mengingatkan. (***)