Begini Rupanya Penyebab Partai Idaman Bergabung ke PAN

| 101 Views
id Begini Rupanya Penyebab Partai Idaman Bergabung ke PAN
Begini Rupanya Penyebab Partai Idaman Bergabung ke PAN
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi. (Dok)

Newstara.com JAKARTA - Partai Islam Damai Aman alias Partai Idaman secara resmi terlah bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikomandoi oleh Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum. Dan penyatuan kekuatan itu, ditandai dengan MoU serta deklarasi antara Ketua Umum Partai Idaman beserta Sekjen dan Ketua Umum PAN beserta Sekjen. Lalu, apa penyebab bergabungnya Partai Idaman ke PAN.

Partai Idaman merupakan salah satu partai yang tidak lolos dalam verifikasi pemilu oleh KPU dan pengadilan yang diwakili oleh Majelis Hakim juga menolah gugatan Partai Idaman, sehingga sebagai komando Partai Idaman, Rhoma Irama harus menempatkan gerbongnya ke partai lain yang dianggap mewakili keinginan partai tersebut.

Pilihan jatuh kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang dianggap memiliki kesamaan visi dan misi untuk Indonesia, sehingga pengurus dan kader Partai Idaman telah dianggap menjadi bagian dari keluarga besar PAN. Sehingga, dipersilahkan untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Kader dan pengurus partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/ kota. Setelah deklarasi penggabungan besok, pendaftaran kader dan pengurus partai idaman akan segera dimulai," tutur Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Selain Partai Idaman, Partai Pemersatu Bangsa yang juga tidak lolos dalam verifikasi partai pemilu 2019 juga kabarnya ikut bergabung dengan PAN, dan Eggi Sudjana serta merta telah pindah ke serta mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Anggota DPR RI

"Iya kan Partai Pemersatu Bangsa nggak lolos Pemilu, makanya saya bergabung ke PAN," tutur Eggi pada Kamis lalu, (15/03/2018).

Reporter: Mufreni


Baca Juga
Instruksi Zulkifli Hasan Ke DPW dan DPD PAN Se-Indonesia Paska Partai Idaman Bergabung
Menuju DPD RI, Si Anak Dayung Serahkan 1.459 Dukungan Masyarakat