Instruksi Zulkifli Hasan Ke DPW dan DPD PAN Se-Indonesia Paska Partai Idaman Bergabung

RedaksiRedaksi - Minggu | 13 Mei 2018 WIB
judul]
FOTO : NEWSTARA / ISTIMEWA
Zulkifli Hasan, Eko Patriot dan Rhoma Irama. (Foto: Dok)

Newstara.com JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dalam waktu dekat akan memberikan instruksi kepada seluruh Ketua DPW dan DPD PAN di seluruh Indonesia agar dapat berkomunikasi dan berkordinasi dengan pengurus-pengrus Partai Idaman di daerah. Pasalnya, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama sudah melakukan deklarasi sehingga secara resmi partai tersebut bergabung dalam Pemilu 2019. Sehingga, kader dan pengurus Partai Idaman di pusat maupun di daerah dipersilahkan untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Secara resmi kan sudah deklarasi, dan tentu di daerah juga akan mengikuti, nanti saya instruksikan DPW dan DPD melakukan komunikasi dengan partai Idaman, apakah ada dari kader atau pengurus mereka yang ingin maju jadi caleg di daerah, dan kalau memungkinkan ke DPR RI kan, ini suatu kehormatan buat PAN karena partai Idaman sudah bergabung ke kita," tutur Zulkifli Hasan.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menyebutkan kader dan pengurus Partai Idaman baik di Jakarta maupun di daerah, kita persilahkan dan kita buka pintu selebar-lebarnya mereka untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 ini, sehingga penggabungan partai Idaman ke PAN ini sebuah langkah politik yang sangat baik untuk merealisasikan visi misi PAN kedepan.

"Kader dan pengurus partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/ kota. Setelah deklarasi penggabungan besok, pendaftaran kader dan pengurus partai idaman akan segera dimulai," tutur Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Sementara, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama juga sudah mengamini dan berharap gerbongnya di Idaman baik di pusat dan daerah untuk bergabung bersama PAN, sehingga Pemilu 2019 maka Partai Idaman tetap dapat mewarnai bursa Pileg 2019.

"Alhamdulillah, dan secara otomatis di daerah ujuga begitu mas, jadi pengurus dan kader di daerah bisa merapat ke PAN," tutur Rhoma Irama.

Reporter: Mufreni

Close Ads X