Ini Dia Dosen S3 Lulusan Terbaik Unmul Asal Dari STIE Bulungan Tarakan

RedaksiRedaksi - Kamis | 01 Oktober 2015 WIB
judul]
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA
Dr. Ana Sriekaningsih SE, MM saat wisuda dan kelulusan di Universitas Mulawarman Samarinda (Foto: Dok)



www.newstara.com - TARAKAN - Dr. Ana Sriekaningsih SE, MM adalah salah satu dosen pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bulungan Tarakan yang beralamat di jalan Gunung Amal Lama Kampung VI Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Bahkan, wanita ini berhasil menamatkan pendidikan Strata tiga (S3) nya dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sangat memuaskan yakni 3,90






Dosen yang sehari-harinya mengajar mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Manajemen Strategik, Seminar SDM serta Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya (BLKL) ini juga menjadi Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di STIE Bul-Tar dan menganggap pendidikan adalah yang nomor satu. Bahkan kerap kali dirinya memberikan wejangan dan motivasi kepada muridnya untuk mengikuti jejaknya.






"Tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya dari jalur resmi, jangan pernah puas dengan ilmu yang didapat, nah itu adalah kalimat yang sering saya sampaikan sama anak-anak (mahasiswa-i)," tuturnya kepada newstara.com pada Kamis, (01/10/2015) di Tarakan-Kaltara.






Ana mulai bergabung di STIE Bulungan Tarakan pada tahun 2003 lalu dan mendapat sertifikat dosen (Serdos), setelah itu dirinya melanjutkan kuliah Strata Dua (S2) di Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan IPK 3,93 (cumlaude) dan selesai dalam waktu 1,6 tahun. Lalu pada tahun 2012 lalu ia melanjutkan ke Strata Tiga (S3) di Universitas Mulawarman selama 3,2 tahun.






"Saya sangat bersyukur mendapat pendidikan S3 ini, tidak mudah karena saya harus ijin belajar, berkorban waktu dan dari dana pribadi," ujarnya.






Setelah mendapat predikat Doktor, maka dirinya berharap dapat mengimplementasikan ilmu yang dimilikinya untuk mahasiswa, pemerintah dan masyarakat. Namun, keinginannya yang akan diraihnya lagi adalah bisa mendapat gelar Guru Besar.






Nama  : Dr. Ana Sriekaningsih SE, MM


Lahir : Sukoharjo 19 Januari 1967


Status : Dosen STIE Bulungan Tarakan


Suami : Joko Purnomo S. AP


Anak-anak :


1. Bayu Tirta Leksana Purnomo


2. Bimma Perwira yudha Purnomo


 



Reporter: Yoko Handani