Connect with us

Pilkada Kaltara

Berkah Pilkada, Omset Bisnis Percetakan Naik Drastis

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Provinsi dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara, ternyata membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha percetakan spanduk, baliho dan stiker di Tanjung Selor.

Pada saat memasuki masa kampanye seperti ini, omset pendapatan meningkat drastis karena banyak pesanan khususnya dari tim pasangan calon yang memesan berbagai macam spanduk, baliho dan stiker.

“Alhamdulillah disaat kampanye ini omset percetakan saya ada kenaikan hingga mencapai 100 persen jika dibandingkan hari biasanya,” tutur Ngatiyo, salah seorang pemilik usaha percetakan di Bulungan.

Saat ini, pesanan paling banyak datang dari tim pasangan calon baik berupa baliho, spanduk maupun stiker dengan berbagai ukuran dan design. Rata-rata perhari pendapatan bisa mencapai 1 juta hingga 1,5 juta per hari. Baliho dan spanduk kami patok harga 35 ribu sampai 45 ribu per meternya sementara untuk stiker biasa di jual mulai dengan harga 15 ribu.

Senada, Andre yang juga pemilik usaha percetakan menyebutkan adanya kenaikan omset yang awalnya rata-rata sepi karena pendami Covid-19, kini sebulan terakhir terjadi kenaikan pesanan karena memasuki masa Pilkada.

“Pendapatan yang meningkat saat ini bisa dibilang pengganti atau awal yang baik bagi saya sebagai pemilik usaha percetakan, karena beberapa bulan terakhir ini sejak pandemi Covid 19 usaha kami mengalami penurunan bahkan hampir pailit. Setidaknya di masa kampanye seiring banyaknya pesanan otomatis usaha saya kembali stabil,” tutupnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Kaltara