Connect with us

Kaltara

Bersaing Ketat, Inilah 7 Juara Fashion Week Kebaya 2023

Newstara.com TARAKAN – Fashion Week Kebaya 2023 yang menjadi agenda terakhir dari penutupan kegiatan “Festival Kuliner Nusantara 2023” telah memilih 7 orang kontestan yang berhak dengan gelarnya masing-masing. Mereka adalah, The Queen Kebaya 2023 dengan total nilai 960 Point diraih oleh nomor urut 16 atas nama Andi Fauziah.

Sang Ratu Kebaya ini terlihat cukup elegant dengan Jarik Batik khas nya dipadu dengan Kebaya berwarna gelap, dan dipadukan dengan jilbab gelap pula. Dari sisi Make up dan busana serta cara berjalan diatas Catwalk, ternyata mampu mencuri perhatian para dewan juri dan berhasil meraih 960 point yang merupakan nilai tertinggi dan berhak mendapat gelar The Queen of Kebaya.

Posisi Runner Up 1 dengan nilai 945 point yakni selisih sedikit dengan sang Ratu diraih oleh Nomor urut 12 atas nama Oktavia, lalu posisi Runner Up 2 dengan nilai 930 Point dengan nomor urut 25 diraih oleh Tabella Ismayanti Assa, disusul dengan Runner Up 3 dengan nilai 905 Point dengan nomor urut 10 atas nama Athia.

Lalu, untuk Most Unique Interesting dengan nilai 900 point dan nomor urut 22 atas nama Andi Dea, pada kategori ini ternyata dianggap yang paling unik adalah dari cara berjalannya diatas Catwalk hingga Sanggul yang dipakainya cukup menarik dewan juri. Lalu, The Best Catwalk dengan nilai 895 Point atau selisih sedikit saja dengan nomor urut 13 dan atas nama Indah Magello, lalu kategori selanjutnya adalah The Best Photogenic dengan nilai 890 Point dan diraih oleh nomor urut 7 atas nama Hasniah.

Sebelumnya, dewan juri memanggil 10 kontestan yang memasuki 10 besar, dengan selisih nilai sangat tipis. Namun, pada akhirnya Dewan Juri memutuskan 7 orang kontestan yang berhak mendapat gelar dalam fashion Week Kebaya 2023.

Dewan Juri Hj. Tina Miranda menyebutkan, dari penampilan semua peserta sebanyak 95 persen telah memenuhi tema Kebaya Glamor, hanya beberapa saja yang menggunakan gaun seperti pengantin, yakni masuk dalam Kebaya Wedding.

“Dari segi Tata rias semua terlihat cantik dan tidak berlebihan dan telah sangat baik menyesuaikan dengan baju yang di gunakan, karena memang sebagian para ahli tata rias (Salon Kecantikan, red) sangat memahami hal tersebut atau mendandani para modelnya,” tutur Bunda Tina.

“Hal-hal yang lebih spesifik dalam hal ini kami melihat dari sisi kebaya yang di gunakan, yang pertama apakah masuk dalam tema, lalu desain yang di tampilkan terlihat modern dan terancang dengan baik, dan point ketiga adalah apakaha da nilai plus motif khas daerah di desain tersebut, sehingga sedemikian rupa terlihat karya kebaya yang sungguh-sungguh terbaik dan unik,” sambungnya lagi.

“Ya mungkin kedepannya jika ada event-event begini dan kita lebih baik mempersiapkannya dan lebih rapi acaranya,” tutur Dewan Juri Hj. Tati Iriani.

Sementara, Dewan Juri yang cukup lama berkecimpung dalam dunia desainer Bunda Santi Asmara Dhani mengungkapkan, acaranya di rancang cukup seru, dan peserta sudah menampilkan karya yang sangat luar biasa kreatif. Namun, perlu ada pengembangan terus acara seperti ini sehingga menjadi wadah kreatifitas generasi muda.

“Mungkin perlu juga adanya edukasi bagi peserta dan pengunjung mengenai fashion serta pengembangan yang dikemas sedemikian rupa sehingga acara atau kegiatan selanjutnya bisa lebih berkualitas,” tutup Bunda Asmara Dhani.

Ini dia daftar pemenang Fashion Week Kebaya 2023

The Queen Of Kebaya 2023
Nomor : 16
Nama : Andi Fauziah
Nilai : 960 Point

Runner Up 1
Nomor : 12
Nama : Oktavia
Nilai : 945 Point

Runner Up 2
Nama : Tabella Ismayanti Assa
Nomor : 25
Nilai : 930 Point

Runner Up 3
Nama : Athia
Nomor : 10
Nilai : 905 Point

Most Unique Interesting
Nama : Andi Dea
Nomor : 22
Nilai : 900

The Best Catwalk
Nama : Indah Magello
Nomor : 13
Nilai : 895

The Best Photogenic
Nomor : 7
Nama : Hasniah
Nilai : 890 Point

(***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara