Connect with us

Covid-19

Bersiaplah! Vaksinasi Berlangsung 15 Bulan Kedepan

Newstara.com JAKARTA – Perkembangan vaksin Covid-19 telah melalui proses mutualisasi dan bakal didistribusikan ke masyarakat secara bertahap dengan skala prioritas, Minggu (03/01/2021).

Kemenkes menyampaikan bahwa vaksinasi membutuhkan waktu selama 15 bulan secara bertahap untuk menuntaskan program vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi akan berlangsung di 34 provinsi dan mencapai total populasi sebanyak 181,5 juta orang”, terang dr. Nadia Wiweko Jubir Kemenkes RI

“Pelaksanaan vaksinasi selama 15 bulan terbagi menjadi 2 periode. Pertama, mulai pertengahan Januari hingga April 2021 yang akan ditujukan pada 1,3 Juta Tenaga Kesehatan dan 17,4 juta petugas publik yang ada di 34 provinsi”, tambahnya saat Pers Conference Perkembangan Covid-19.

Kemudian, Nadia mengatakan periode kedua yang berlangsung selama 11 bulan mulai dari bulan April 2021 sampai dengan Maret 2022 yang akan menjangkau jumlah sisa masyarakat dari periode pertama.

Kepada awak media, jubir Kemenkes RI juga mengklarifikasi pemeberitaan Menteri Kesehatan Budi Gunawan mengenai total waktu vaksinasi.

“Kami sampaikan yang dimaksud bapak Menteri yang menyampaikan total waktu vaksinasi 3,5 tahun itu adalah total vaksinasi secara global. Kemudian telah kami pastikan vaksinasi di Indonesia membutuhkan kurun waktu 15 bulan”, tuntas dr. Nadia.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Covid-19