Connect with us

Covid-19

Bertambah, 2 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Dan Konfirmasi Positif 60 Orang

Newstara.com TARAKAN – Perkembangan Covid-19 terkini dilaporkan Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan terdapat kasus konfirmasi positif sebanyak 60 orang dan 2 pasien meninggal dunia, Selasa (12/01/2021).

Juru Bicara dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes menerangkan terdapat kasus konfirmasi pada hari ini.

“Hari ini bertambah 60 kasus konfirmasi Covid-19 di Tarakan. Secara kumulatif 2.769 kasus positif tercatat di Tarakan”, ungkap dr. Devi.

Dalam pers rilis tersebut, Devi menyampaikan bahwa pasien yang meninggal dengan riwayat komorbid penyakit bawaan.

Pihaknya juga menyampaikan jumlah kasus lainnya melalui siaran pers tersebut.

Bertambah jumlah pasien sembuh, yaitu

1. C2103 EWN (P, 26) Kel. Karang Anyar Pantai RT. 17
2.C2292 PD (L, 25) Kel. Pamusian RT. 35

Selain itu jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia kembali bertambah 2 orang kasus konfirmasi meninggal dunia, yaitu :
1.C2320 MF (L,26) Kel. Kampung Satu Skip RT.7
2. C2769 CP (L, 71) Kel. Sebengkok RT. 1

“Jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 43 orang,  jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 1.207 orang, kasus suspek yang dipantau sebanyak 213 orang, kontak erat yang dipantau sebanyak 2.138 orang, kasus probable meninggal dunia sebanyak 1 orang”, tutur dr. Devi .

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu mereka”.

Satgas juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga diri dan orang lain dengan protokol kesehatan secara disiplin.

“Kepada seluruh masyarakat perlu kami sampaikan bahwa saat ini penambahan kasus konfirmasi Covid-19 merupakan pelaku perjalanan dan kontak erat dari pelaku perjalanan sehingga seluruh masyarakat Kota Tarakan wajib patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan Covid-I9 agar tidak semakin menyebar dan meluas dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, menghindari berkerumun di tempat-tempat umum,membatasi menyentuh fasilitas di tempat umum, dan jangan menyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum, cuci tangan”, tutup Devi.

Reporter : Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Covid-19