Connect with us

Bulungan

Besok Pagi, Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kaltara Periode 2018-2021

Ali Sadat bersama rekan pengurus DPD KNPI Kaltara. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2018-2019 akan dilantik. Proses pelantikan sedianya dilaksanakan pada Senin pagi, (28/10/2019) di Lapangan Agatis Tanjung Selor sekitar pukul 08.00 Wita yang sekaligus dirangkai dengan peringatan sumpah pemuda.

Wakil Ketua I Bidang Pemuda KNPI Kaltara, Ali Sadat menyebutkan saat ini dilakukan sejumlah persiapan pelantikan hingga H-1 sudah 99 persen. Dan sejumlah rombongan peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh pemuda se Kaltara sudah tiba di Tanjung Selor.

“Semua pengurus yang berasal dari lima kabupaten kota di Kaltara sudah merapat di Tanjung Selor. Termasuk pengurus utusan DPP KNPI,” ujarnya kepada Newstara.com pada Minggu sore, (27/10/2019) di Tanjung Selor.

Ali Sadat menyebutkan bahwa pelantikan pengurus DPD KNPI Kaltara akan dilaksanakan oleh DPP KNPI. Hanya saja, Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DPP KNPI berhalangan hadir, walaupun sebelumnya dijadwalkan hadir karena padatnya agenda nasional kepemudaan di Jakarta yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

“Ini salah satu alasan molornya pelaksanaan pelantikan pengurus selain pada 2018 lalu momen tahun politik yang sebagian pengurus terlibat di dalamnya dan padatnya waktu gubernur,” jelasnya.

“Sehingga satu tahun lebih baru bisa dilantik, tapi kalau hanya itu alasannya tunggu kapan lagi, yang penting sekarang sudah ada perwakilan pimpinan DPP yang siap melantik,” tutup Ali Sadat.

Reporter: Adityo Ms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Bulungan