Connect with us

Pilkada KTT

Bikin Takjub, Sosok Markus Dimata Hamjah di Pilbup KTT

Pasangan balon Pilbup Pilwabup KTT, Markus-Hamjah. (Ft. Dok)

Newstara.com TANA TIDUNG – Pasangan Calon (Paslon) Markus dan Hamjah memulai kegiatannya dengan meminta ijin dan restu dari Tuhan Yang Esa dan para leluhur untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (Pilbup-Pilwabup KTT). Ada hal menarik kenapa Hamjah memilih Markus sebagai pasangannya untuk maju dalam bursa demokrasi tersebut dan jawabannya pun bikin Takjub.

Hamjah tidak malu-malu mengatakan bahwa Markus adalah sosok tokoh dan pemimpin yang memiliki gaya yang santuy, bahkan menjunjung tinggi nilai-nilai agama yang berbeda-beda serta adat istiadat yang beragam. Markus juga dikenal sebagai sosok seperti seorang Ayah, yang bijak melihat berbagai persoalan yang dihadapi KTT saat dirinya aktif sebagai Wakil Bupati Tana Tidung selama 2 periode ini.

Hamjah mengatakan untuk bertarung dalam konstalasi Politik di KTT memang tidak mudah, namun dengan keyakinan yang tinggi memilih Markus sebagai orang nomor satu tersebut. Merupakan jalan terbaik, dan keberuntungan bagi masyarakat Tana Tidung. Apalagi, Ketua DPC PDIP Tana Tidung itu memiliki backgroun pendidikan yang bagus dan memahami perekonomian.

“Dan Insha Allah jika kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tentu pak Markus memiliki strategi bagaimana menjadikan Tana Tidung cepat sejahtera, perputaran uang baik, harga-harga bahan pokok tidak mahal dan lain-lain, jika beliau menjadi pengambil keputusan maka itu fokus utamanya, sejahterakan dulu rakyat,” tutur Hamjah kepada Newstara.com

“Pak Markus juga putera asli daerah yang lahir di Tana Tidung, lalu beliau punya pengalaman di birokrasi yang tidak bisa diragukan lagi, pak Markus ini orang pintar dan aset yang harus kita pertahankan, dan selama 2 periode berturut-turut sudah mapan dan masak menjalankan birokrasi,” sambungnya.

Sementara, Markus mengatakan bahwa dirinya memilih Hamjah sebagai pasangannya karena sangat memahami legislatif, karena selama 3 periode di DPRD Tana Tidung mengenal masyarakat dengan sangat baik. Selain itu, Hamjah juga sebagai salah satu tokoh Ulun Pagun (Suku Tidung) yang cukup dihormati di Tana Tidung.

“Kalau ketokohann beliau itu tokoh di Tana Tidung, keluarga besar dan memang sangat cocok berdampingan dengan saya karena beliau memiliki komitmen dan integritas yang tinggi sebagai pemimpin,” tutur Markus.

“Mudah-mudahan ini jalan kemenangan kami, dan semoga pula masyarakat Tana Tidung juga merestui kami,” sambungnya.

Markus sedikit mengangkat program kerjanya kelak yakni lebih mengedepankan perekonomian dan sosial budaya, bagaimana pemberdayaan ekonomi kerakyatan, meningkatkan taraf hidup masyarakat dari penghasilan, membuka investor, menekan angka inflasi, menekan angka pengangguran, ketersediaan energi baik kelistrikan, peningkatan perikanan dan perkebunan hingga menyediakan moda transportasi umum untuk kebutuhan masyarakat Tana Tidung.

“Banyak program kerja kita yang memang semua berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Tana Tidung,” tutup Markus.

Reporter: Abd Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Pilkada KTT