Connect with us

Pilkada

Blusukan ke Pasar Induk, Ping Yansen Pastikan Pedagang Kecil Akan Dirangkul

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Kartini ZIYAP Bulungan dan Ny. Ping Yansen mendapatkan sambutan meriah dari para pedagang saat berkunjung ke Pasar Induk Tanjung Selor, pada Kamis pagi (22/10/2020). Bahkan, mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa lapak pedagang khususnya para pedagang perempuan dan sekaligus berinteraksi.

“Saya dengan Kartini ZIYAP Bulungan tadi menghampiri beberapa pedagang dan diantaranya perempuan, umumnya mereka menginginkan adanya perhatian seperti pembinaan untuk pedagang, selain bahan pokok, sayuran, buah dan juga hasil laut yang bisa dijual, para pedagang pun bisa menjual hasil produk rumahan sendiri hasil dari UMKM seperti kue dan makanan jadi lainnya,” ujar Ny. Ping Yansen.

“Dari interaksi dengan beberapa pedagang tadi, kita bersama ke depan akan melakukan pembinaan terutama untuk pedagang perempuan yang memang telah bisa menghasilkan produk UMKM rumahan yang berpotensi dan mempunya nilai daya beli pasar yang baik. Jadi selain bahan pokok para pedagang juga akan mendapatkan omset dari hasil usahanya sendiri yang dapat di jual di pasar,” sambungnya.

Sumarni salahs atu pedagang sayuran di Pasar Induk Tanjung Selor, kaget kedatangan Ny. Ping Yansen yakni Isteri dari Calon Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP dan para Relawan Kartini ZIYAP. Dari blusukan itupun, para pelaku usaha berharap ada bantuan dari ZIYAP jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terutama untuk permodalan pedagang kecil.

“Tadi kaget begitu tahu Ibu Yansen mampir ke lapak jualan saya, selama ini saya berjualan sayuran dan memang sangat sedikit komoditi yang dapat dijual karena keterbatasan modal dan juga pasokan,” tuturnya.

“Kami disini inginkan bagaimana kita bisa menjual produk lain sehingga membantu pendapatan, karena beberapa pedagang disini ada juga yang memiliki produk rumahan sendiri seperti kue dan masakan jadi untuk dijual, Namun selama ini saya sendiri bingung untuk mengelola dan kemasannya agar memiliki daya beli yang tinggi,” sambungnya.

Ny. Ping Yansen dan Kartini ZIYAP sejauh ini telah banyak memberikan inspirasi dan juga dukungan bagi kaum perempuan Kaltara untuk lebih maju dan sejahtera melalui gerakan PKK, UMKM dan Program Pembinaan dan Pemberdayaan Perempuan lainnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Pilkada