Connect with us

Pilkada Kaltara

Bosan Janji Palsu, Warga Binai Bulatkan Tekad Pilih ZIYAP

Newstara.com  BULUNGAN – Semakin banyaknya masyarakat yang menginginkan perubahan di Kalimantan Utara, membuat dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum dan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si, terus berdatangan.

Tidak hanya di kota, dukungan dari desa-desa pun semakin bertambah. Di antaranya dukungan dari warga Km 56 dan Km 57, Desa Binai, Kabupaten Bulungan. Mendapat dukungan dari warga Desa Binai yang merupakan wilayah perbatasan Kaltara – Kaltim, Zainal A. Paliwang pun tak tinggal diam, dan langsung menemui warga untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga setempat.

Salah seorang warga Km 56, Suhasbi mengatakan, dukungan yang diberikan warga ini sudah bulat untuk memenangkan pasangan dengan Zainal – Yansen (ZIYAP). Pasalnya, warga di Km 56 dan Km 57 hanya merasakan janji-janji dari pemerintahan sekarang, sehingga warga di perbatasan Bulungan-Berau ingin perubahan.

“Warga Km 56 dan Km 57 dijanjikan perbaikan fasilitas jalan oleh Gubernur dulu, namun realisasinya nihil seolah janji palsu, dan sampai sekarang jalan tak kunjung mulus bahkan kondisinya semakin rusak. Selain itu masih banyak lagi janji lainnya untuk warga Km 56 dan Km 57 ini, tapi semua tidak ada yang realisasi”, tutur Suhasbi.

Sementara itu, Mayoritas warga di Km 56 dan Km 57 merupakan petani, pastinya sektor pertanian ingin di perhatikan dan tentunya pasangan nomor urut 3 ini akan mampu mengatasi sektor vital tersebut.

“Sebagian besar warga disini beraktivitas sebagai petani, yang hasil pertaniannya sangat melimpah dengan berbagai macam jenis sayuran dan buah-buahan, tapi sayang hasil tani warga itu tidak terserap cukup baik, hanya 30 persen saja yang terserap dikarenakan salah satu penyebabnya adalah akses jalan yang rusak sehingga warga kesulitan membawa hasil panennya”, sambungnya.

Suhasbi yakin jika Zainal – Yansen (ZIYAP) terpilih untuk menjadi pimpinan Kaltara, pastinya warga pun tidak akan sesulit sekarang karena tagline ZIYAP Membangun Desa Menata Kota akan sangat membantu.

“Paling penting, kalau terpilih kami harap Bapak Zainal dan pak Yansen bisa memperbaiki jalan yang biasa kami gunakan, dan memperhatikan kondisi kami, serta yang terpenting sering berkunjung ke Km 56 dan Km 57, untuk melihat nasib warganya”, pungkasnya.

Mendapat keluhan dari warga, Zainal A. Paliwang pun turut prihatin dan berkomitmen akan memperjuangkan jika terpilih menjadi pemimpin Kaltara bersama Yansen TP. Selain infrastruktur jalan, yang juga akan menjadi atensinya adalah sektor pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan, kesehatan, dan pendidikan.

Reporter : Aldi S.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada Kaltara