Connect with us

Pemprov Kaltara

BPC KKP dan IWP Tarakan Diharapkan Bisa Berkontribusi Membangun Kaltara

TANJUNG SELOR – Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kota Tarakan masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Minggu (11/7/2021).

Acara ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Ikatan Wanita Pinrang (IWP) Tarakan periode yang sama. BPC KKP Tarakan diketuai oleh Hamzah Alias Budi. Sementara Hj. Hadriana P.Nyompa, S.ST dipercaya sebagai Ketua IWP Tarakan.

Walikota Tarakan, dr Khairul, M.Kes beserta segenap pengurus BPD KKP Kaltara turut hadir dalam kesempatan itu. Termasuk Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos secara virtual dari ruang kerjanya.

Begitu juga Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H. Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum didampingi istri Hj Rachmawati Zainal, SH dari rumah jabatan gubernur di Jalan Enggang, Tanjung Selor, Bulungan.

Dalam sambutannya, Gubernur mengharapkan KKP maupun IWP menjadi wadah mempererat tali silaturahmi serta ikut menjaga budaya dan adat istiadat leluhur.

Di sisi lain, keberadaan KKP dan IWP Tarakan dapat memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan. Baik di Provinsi Kaltara, khususnya di Kota Tarakan.

“Saya selalu berkomitmen untuk memberikan kesempatan dan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat yang berada di Kaltara untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan, sebagaimana visi misi pembangunan Kaltara Rumah Kita,” paparnya.

Yaitu mewujudkan kualitas kerukunan kehidupan beragama dan budaya dengan semangat kebhinekaan.

“Dalam kesempatan ini pula, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran serta tokoh-tokoh keluarga Pinrang di Tarakan yang selama ini telah mewarnai perjalanan pembangunan di Kota Tarakan pada berbagai bidang,” kata Gubernur.

Peranan tersebut, lanjut dia, dapat lebih ditingkatkan dan terus bersinergi serta bekerjasama dengan kerukunan keluarga lainnya.

“Teruslah berkontribusi membangun Kalimantan Utara dan membantu pemerintah untuk mensukseskan cita-cita kita semua,” pintanya. (adpim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pemprov Kaltara