Connect with us

Kaltara

Briker Jadul Tarakan Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di Nunukan

Briker Jadul Tarakan Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di Nunukan. (Ft. Karsi)

Newstara.com TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Nunukan beberapa waktu lalu, Briker Jadul Tarakan turut bersimpati dengan langsung memberikan bantuan kemanusiaan melalui Basnaz Tarakan.

Ketua Briker Jadul Tarakan Dayah, melalui koordinatornya Karsi menuturkan jika sumbangan yang digalang ini dilakukan untuk meringankan beban para korban kebakaran.

“Penggalangan dana untuk korban kebakaran di Nunukan ini kami kumpulkan dalam tiga hari dan telah diberikan melalui Basnaz Tarakan yang diterima langsung Ketua Basnaz Tarakan beberapa hari lalu”, tutur Karsi kepada Newstara.com

Briker Jadul Tarakan hanya memberikan bantuan berupa donasi yang, selain lebih praktis juga diharapkan akan lebih bermanfaat bagi para korban kebakaran.

“Yang kami kumpulkan hanya berupa donasi uang, yang mungkin akan lebih bermanfaat bagi para korban kebakaran yang sangat membutuhkan bantuan. Dan donasi yang terkumpul dalam tiga hari ini lebih dari dua juta rupiah”, sambung Karsi.

Alasan kenapa memberikan bantuan untuk korban kebakaran Nunukan, karena diakuinya wilayah Nunukan sangat dekat dengan Tarakan, meski masih banyak korban bencana alam di daerah lainnya.

“Memang peristiwa bencana saat ini terjadi dibeberapa daerah, seperti terjadi juga di wilayah Sulawesi, namun karena Nunukan lebih dekat dengan Tarakan maka kami bantu dahulukan yang terdekat, kemungkinan juga Briker Jadul Tarakan akan melakukan hal serupa untuk para korban bencana di daerah lain nantinya”, pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Briker Jadul Tarakan sejak terbentuk dua tahun lalu telah banyak melalukan kegiatan sosial. Sebelumnya pernah memberikan bantuan bagi korban kebakaran pasar batu Tarakan dan juga memberikan sumbangan ke beberapa panti asuhan.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kaltara