Connect with us

Olahraga

Buka Pendaftaran, Danlantamal XIII Badminton Championship 2020 Siap Digelar

Ilustrasi pertandingan Badminton. (Ft. Dok Riau Post)

Newstara.com TARAKAN – Kejuaraan swasta olahraga dalam ajang Danlantamal XIII Badminton Championship 2020 akan segera digelar pada tanggal 12 hingga 15 Februari 2020 sekitar pukul 19.00 hingga 24.00 Witedi GOR Bulutangkis Naga Mas Kota Tarakan.

Ketentuan pendaftaran, undian dan rapat manager antara lain adanya batasan peserta dan tata cara pendaftaran seperti pendaftaran dilakukan oleh Perkumpulan/Klub/Perseorangan, Pendaftaran peserta luar Kota Tarakan dapat melalui Nomor WhatsApp Contac Person Panitia Pelaksana, Penutupan Pendaftaran pada tanggal 10 Februari 2020 atau sekitar Pukul 14.00 Wite.

Afriyona Maidda, SE, MH

“Daftar Unggulan akan ditentukan pada saat sebelum dilaksanakan undian, dan khusus Ganda Putera Veteran Lokal Usia 45 Tahun Keatas (Kelahiran Tahun 1975 Kebawah), diwajibkan melampirkan Foto Copy KTP,” tutur Penanggung Jawab Kegiatan, Afriyona Maidda, SE, MH kepada newstara.

Besaran Biaya Pendaftaran Diatur Sebagai Berikut :
1. Ganda Putera Dewasa Open Rp 200.000,-
2. Ganda Putera Dewasa Lokal Seeded B Rp 150.000,-
3. Ganda Puteri Dewasa Lokal Rp 100.000,-
4. Ganda Putera Veteran Lokal Usia 45 Tahun Keatas (Kelahiran Tahun 1975 Kebawah) Rp 150.000,-

“Undian peserta, Rapat Manager akan dilaksanakan pada hari Senin, 10 Februari 2020 sekitar pukul 14.00 Wite sampai selesai, di GOR Bulutangkis Naga Mas Kota Tarakan. Dan Unggulan/Seeded ditentukan oleh Referee berdasarkan hasil perolehan selama mengikuti Kejuaraan Bulutangkis di Tahun 2019, baik di Tingkat Daerah maupun Nasional dan International atau berdasarkan hasil kesepakatan bersama antar peserta,” tambahnya.

Afriyona menjelaskan, peserta menunjuk Manajer yang bertanggung jawab atas pemainnya dan wajib hadir pada saat Rapat Manajer, apabila tidak hadir dianggap menyetujui dan harus mentaati keputusan-keputusan yang diambil saat Rapat Manajer. Dan pengunduran diri harus dilakukan paling lambat tanggal 09 Februari 2020 (satu hari sebelum tanggal pelaksanaan Undian), di informasikan kepada Panitia Pelaksana.

“Pengunduran diri setelah undian dan WO akan dikenakan sanksi denda sesuai dengan ketentuan pada Sistem Kejuaraan PBSI sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per atlet/per pasang atlet. Apabila tidak melunasi uang denda, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti kejuaraan berikutnya, uang denda dibayarkan kepada Panitia Pelaksana,” tambahnya.

Menurutnya, sistem pertandingan dengan menggunakan Sistem Gugur, dan
Shuttlecock yang digunakan adalah merk DRAGON / NINE. Dengan mengacu pada peraturan pertandingan yang dipergunakan adalah peraturan PBSI/BWF, Pemain di Kategori Ganda Putera Dewasa Open tidak diperbolehkan mengikuti di Kategori Ganda Putera Dewasa Lokal Seeded B dan Kategori Ganda Putera Veteran Lokal, Pemain di Kategori Ganda Putera Dewasa Lokal Seeded B dan Kategori Ganda Putera Veteran Lokal, diperbolehkan bermain di Kategori Ganda Putera Dewasa Open.

Pemain di Kategori Ganda Putera Veteran Lokal, diperbolehkan bermain di Kategori Ganda Putera Dewasa Lokal Seeded B. Pemain yang harus bermain berturut-turut berhak mendapatkan istirahat 30 menit diantara dua pertandingan yang akan dilakukan secara berturut-turut. Pemain yang gilirannya bertanding sesuai jadualnya setelah dipanggil dalam waktu 5 (lima) menit tidak memasuki lapangan, dinyatakan kalah/WO.

Jadual yang tertera dalam buku panduan menjadi dasar dilaksanakannya suatu pertandingan, namun pertandingan dapat dimajukan waktunya atau mundur karena terjadi WO dan lain sebagainya. Peserta harus mengetahui bila dan dimana pertandingannya dilakukan.

“Total Hadiah Uang / Prize Money Rp. 69.000.000,- (Enam Puluh Sembilan Juta Rupiah). Untuk tekhnis lainnya akan dibicarakan dalam tekhnikal meeting,” tutupnya.

Kontak person Iskandar Dinata, S.E (081350930772) M. Ilyas Azis, A.Md (08115975252) Sukur NGM (081231473627)

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Olahraga