Connect with us

Pilkada Kaltara

Butuh Arah Baru, Partai Gelora Dukung Paslon ZIYAP Pimpin Kaltara

Pengurus DPW Gelora Kaltara, rehat sejenak setelah rapat arah dukungan paslon Pilgub Kaltara. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) Provinsi Kalimantan Utara akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk mendukung Pasangan Calon Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si (ZIYAP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2020-2025.

Partai Gelora Kaltara memutuskan mengarahkan dukungan kepada salah satu kandidat, setelah dilakukan rapat para pengurus DPW Gelora Kaltara yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan di tingkat wilayah.

Ketua DPW Gelora Kaltara, Surya Yuniza mengatakan internal Partainya intens melakukan rapat dengan unsur pimpinan dalam membahas arah pencalonan kandidat di tingkat Provinsi maupun daerah, baik melalui tatap muka langsung maupun daring. Bahkan, partai yang dipelopori oleh Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfud Sidiq dan Deddy Mizwar ini sudah melakukan kordinasi dan komunikasi politik kepada masing-masing calon.

“Kita sudah melakukan proses komunikasi dengan semua Bakal Calon yang akan maju. Selain itu kita juga mendengar percakapan-percakapan di masyarakat apa yang menjadi harapan mereka.

Kita menangkap ada semangat baru dan Arah Baru yang mereka inginkan. Semangat-semangat inilah yang kita tangkap dan jadi bahan kita untuk menentukan pilihan dukungan untuk Pilgub Kaltara 2020. Orang yang tepat untuk bisa merealisasikan itu kita melihat ada di sosok Pak Zainal Paliwang dan Pak Yansen TP,” tutur Surya Yuniza kepada Newstara.com pada Sabtu sore, (29/08/2020) di Tarakan.

“Masyarakat Kaltara memerlukan sosok pemimpin yang bisa membangkitkan. Sosok yang bisa merekatkan ditengah kemajemukan masyarakat Kaltara. Selain itu juga yang bisa menjamin dan merawat demokrasi di Kaltara,” sambung Surya Yuniza kepada Newstara.com

Sementara, Wakil Ketua DPW Gelora Kaltara, Joko Slamet mengatakan, Partai Gelora hadir untuk membawa kemanfaatan. Walau Partai Gelora baru lahir, Gelora terlibat aktif dalam menawarkan kemanfaatan ini khususnya untuk memberikan tawaran Pemimpin untuk Kaltara. Salah satunya DPW Gelora Kaltara sudah dapat memutuskan dukungan dan rekomendasi untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Partai Gelora adalah Partai Nasionalis, terbuka, dan kami berusaha untuk menjadi Representasi semua kalangan,” ucap Joko Slamet atau biasa disapa Joss ini.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement


More in Pilkada Kaltara