Connect with us

Pilkada

Cagub Zainal Punya Strategi Naikkan Harga Udang Dan Rumput Laut

Cagub Kaltara nomor urut 3 Zainal A. Paliwang saat berkunjung dan bertemu masyarakat nelayan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Calon Gubernur Kalimantan Utara (Cagub Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang sepertinya memiliki strategi khusus untuk peningkatan harga sektor rumput laut dan udang ikan. Pasalnya, harga udang dan rumput laut terus merosot ditengah ketidakmampuan pemimpin Kaltara dalam menyikapi keluhan masyarakat di wilayah pesisir.

Cagub Kaltara Zainal A. Paliwang menekankan seharusnya ada intervensi Pemerintah Provinsi dalam berperan besar menciptakan perputaran uang di masyarakat hingga secara teknis dalam peningkatan harga Udang dan Rumput Laut. Karena, kedua komoditas tersebut sudah menjadi komoditas ekspor utama dari Provinsi Kaltara, sehingga menciptakan peluang untuk kesejahteraan masyarakat Kaltara.

“Perputaran uang di tengah masyarakat, harus di back up dari berbagai sisi, seperti memberikan ruang kepada pelaku pertambakan dan nelayan dalam upaya peningkatan harga udang, Rumput Laut, kedua komoditas ini langsung menyentuh masyarakat. Dengan naiknya berapa persen harga udang dan Rumput Laut, maka terjadi perputaran uang di tengah masyarakat,” ucapnya kepada Newstara.com

Pelaku pertambakan dan nelayan udang, ikan dan Rumput Laut adalah masyarakat bawah untuk menaikkan harganya tentu dibutuhkan keahlian dan strategi khusus. Mendirikan Koperasi untuk ekspor langsung merupakan salah satu strategi menaikkan harga Udang dan Rumput Laut agar lebih stabil. Namun, bukanlah yang utama karena masih ada strategi lainnya.

“Kami tidak mau terlalu banyak janji, namun jika Saya dan pak Yansen terpilih, maka ini menjadi perhatian kita secara serius, apalagi ini adalah hak masyarakat, pemimpin itu hadir untuk melayani dan membantu masyarakat dan terpenuhi hak-hak masyarakat,” ucapnya.

Reporter: Kristianto Triwibowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada