Connect with us

Kaltara

Luar Biasa, Semaraknya Milad Muhammadiyah Dan Maulid Nabi di Tarakan

Sesaat setelah Jalan Santai Sehat Muhammadiyah dalam HUT ke 107 Tahun. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Gebyar Milad Muhammadiyah Ke-107 Tahun yang dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 09 November 2019 dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang sangat positif. Baik bersama kader maupun masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) khususnya Kota Tarakan. Mulai dari kegiatan Jalan Santai Sehat, Donor Darah, Lomba mewarnai dan Menggambar, Pelantikan pengurus Muhammadiyah Tarakan Bikers hingga Pelantikan Tim Outbond Muhammadiyah.

Bahkan, pada minggu lalu organisasi Islam terbesar di Kaltara yang memiliki kader puluhan ribu ini juga sempat menggelar sunatan massal yang di ikuti puluhan anak-anak yang sudah balig lalu pada minggu depannya direncanakan akan digelar perlombaan kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah se-Kaltara, Family Gathering, Kemah Kader Muhammadiyah dan lain-lainya.

Ketua Muhammadiyah Tarakan, H Abdul Rahman SH mengatakan saat ini sedang berlangsung kegiatan donor darah yang diikuti puluhan warga Muhammadiyah, dan pemeriksaan kesehatan lalu lomba mewarnai anak-anak TK dan menggambar untuk anak SD. Dan kegiatan yang di rangkai dengan Milad Muhammadiyah dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diperkirakan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

“Sebagai gambaran saat ini kita sedang berlangsung donor darah dan pemeriksaan kesehatan, tadi pagi jalan santai, minggu lalu kita gelar sunatan massal, nanti juga tanggal 23-24 ada Family Gathering, Kemah Kader Muhammadiyah juga ada perlombaan Tapak Suci,” ujarnya kepada Newstara.com pada Sabtu siang, (09/11/2019) di Tarakan.

“Cukup banyak acara kita dan alhamdulillah dapat swadaya dari warga Muhammdiyah dan amal usaha Muhammadiyah,” tambahnya.

Rahman mengatakan kegiatan positif ini dilakukan sebagai wadah sosialisasi atau memperkenalkan Muhammadiyah kepada khalayak ramai masyarakat Kaltara, dan menjadi sebuah moment yang baik sehingga Muhammadiyah tidak hanya dikenal melalui jalur pendidikan saja. Namun, dari berbagai kegiatan-kegiatan sosial yang positif.

“Ini sebenarnya rutin kila gelar setiap tahun, mungkin kali ini rangkaiannya cukup besar, dan memang artinya setiap moment kita lakukan dan menjadi dakwah Muhammadiyah sehingga secara luas masyarakat mengenal Muhammadiyah dari kegiatan yang bermanfaat secara luas,” ucapnya.

Reporter: Yoko Handani

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Kaltara