Connect with us

Politik

Cegah Covid-19, Partai Demokrat Kaltara Sediakan 30 Wastafel Cuci Tangan di Tarakan

Kader Partai Demokrat berfoto bersama dengan pedagang di Pasar Tenguyun Tarakan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) menyediakan 30 wastafel cuci tangan pakai sabun, yang disebarkan kesejumlah titik-titik keramaian di Kota Tarakan. Ini dilakukan, sebagai bentuk aksi peduli dan upaya pencegahan penyebaran pandemik Novel Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Tarakan. Secara simbolis, diterima langsung oleh Wali Kota Tarakan dr Khairul di depan Kantor Dinas Kesehatan Tarakan di Jalan Rusunawa Boom Panjang Tarakan pada Senin siang, (30/03/2020).

Wali Kota Tarakan dr Khairul mengucapkan terima kasihnya kepada Partai Demokrat Kaltara yang telah peduli kemanusian dan ikut berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tarakan. Karena bantuan yang diharapkan untuk masyarakat salah satunya adalah ketersediaan wastafel cuci tangan dengan sabun, dan lebih efektif untuk menekan penyebaran virus jahat.

“Terima kasih saya bantuan diberikan dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Partai Demokrat, kami berharap mudah-mudahan partai lainnya juga ikut menyumbang, saya sarankan memang ya ini salah satu yang kita butuhkan di letakkan di tempat-tempat umum, kita butuhkan sebenarnya cuci tangan dengan sabun,” ujar dr Khairul sesaat setelah menerima simbolis Wastafel Partai Demokrat tersebut.

“Kepada masyarakat saya berharap jangan dirusak dan dijaga sama-sama jangan sampai malah hilang pula barangnya, nah itu yang kita khawatirkan tapi kita berharap saling menjaga karena ini dibutuhkan masyarakat umum,” sambungnya.

Secara simbolik Kader Partai Demokrat menyerahkan Wastafel Cuci Tangan kepada Walikota Tarakan dr Khairul untuk cegah penularan Covid-19 di Tarakan. (Ft. Dok)

Sementara, Anggota DPRD Tarakan dari Partai Demokrat Muhammad Yusuf mengatakan Partai Demokrat sudah membentuk tim kerja kecil dan rencananya wastafel cuci tangan itu akan ditempatkan disejumlah titik-titik fasilitas umum, seperti Pasar, Pelabuhan hingga tempat-tempat keramaian lainnya sehingga lebih tepat sasaran.

“Untuk penempatan kita serahkan pada tim, cuman lokasinya kita minta izin dari Pemkot jadi kita memberitahukan di mana-mana saja nanti, dan yang pasti itu di pasar, pelabuhan dan beberapa tempat-tempat umum lainnya, jadi kita membantu mengurangi beban pemerintah sebagai upaya Demokrat mensosialisasikan cuci tangan dan melawan Covid-19,” ujarnya.

“Kita juga dapat intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat pak Agus Harimukti Yudhoyono untuk setiap kader membantu penanganan Covid-19, lalu Ketua DPD Demokrat Kaltara pak Dr. Yansen TP juga menginstruksikan kadernya untuk berbuat kepada masyarakat, dan yang paling efektif itu tempat cuci tangan,” sambungnya.

Lokasi-lokasi yang di tempatkan Wastafel Cuci Tangan yakni :
6set Pasar Gusher
2set GTM
6set Pasar Beringin
4set Pelabuhan SDF
2set Sebengkok
3set Pasar BoomPanjang
1set Rusunawa
1set Pasar Persemaian
1set ATM SR.Baru Kpg.Bgs
1set Depan DPD Demokrat
1Set Lingkas Ujung
1Set Simpang Markoni (pangkalan ojek)
1Set Indoor Idec (karantina pengungsian KM Lambelo)

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Politik