Connect with us

Nunukan

Cerdas Berinternet Derngan Literasi Digital

Newstara.com NUNUKAN – Webinar Literasi Digital dalam program “Indonesia Makin Cakap Digital” yang diselenggarakan pada Selasa, (14/09/2021) sekitar pukul 10.00 WITA dihadiri ratusan peserta dari berbagai komunitas dan perguruan tinggi.

Dihadirkan secara virtual mengangkat tema “Cerdas Berinternet Derngan Literasi Digital”. Webinar yang diselenggarakan di sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia dan kali ini di realisasikan di Kabupaten Nunukan ini menghadirkan Keynote Speech Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M., Ph.D., Moderator Ronald Andretti, dan Key Opinion Leader Lady Salsabyla dengan Narasumber-narasumber seperti Armilawati, S.Hut., S.Pd., Dr. Prilani, M.Si. dan Maslaeni L., S.Pd

Kegiatan itu merupakan bagian dari Program Literasi Digital Nasional: Indonesia Makin Cakap Digital, yang telah dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 20 Mei 2021 lalu. Masing-masing narasumber menyampaikan materi dari sudut pandang berbeda.

Sekedar informasi, Webinar Literasi Digital : Indonesia Makin Cakap Digital ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) selama periode Mei hingga Desember 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa.

Masyarakat dapat terus memperoleh berbagai materi pelatihan literasi digital di akun media sosial @siberkreasi. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nunukan