Connect with us

Kuliner

Cicipi Gado-gado Madu Jaya, YTP Katakan Rasanya Enak dan Gurih

Calon Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Cawagub) Kaltara, Yansen TP sepertinya menikmati hidangan makan siangnya dengan menu sederhana Gado-gado khas Warung Madu Jaya milik H. Amir, yang berada di Jalan Yos Sudarso RT 4 Pamusian (Belakang Kantor Pos Tarakan). Gado-gado dengan bumbu kacang yang gurih tersebut, konon kabarnya dibuat secara manual langsung oleh istri H. Amir yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia kuliner.

“Dulu setahu saya ada di THM, jadi saya kalau ke Tarakan saya pasti cari warung Madu Jaya, rupanya sudah pindah kesini, sempat ada beberapa waktu ibu (Istri, Ny. Ping Yansen, red) sempat kepengen makan gado-gado, tapi nggak ada yang tahu pindahnya dimana, ini tanpa sengaja ketemu disini,” tutur Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Indonesia kepada Newstara.com pada Rabu siang, (30/09/2020) di Tarakan.

YTP bersama rekan-rekannya mendatangi warung Gado-gado tersebut, setelah mendapat referensi salah satu tempat makan gado-gado yang enak di Tarakan. Gado-gado bertabur sayur-sayuran, lontong dan kuah sambal kacang itu, dinikmati YTP bersama segelas air hangat.

“Saya sudah terbiasa minum air putih hangat dan apapun itu, sehabis bangun tidur minum air hangat, sehabis makan siang atau makan malam tetap ditemani air hangat, saya menghindari minum yang dingin-dingin, harus tetap menjaga kondisi badan, badan yang sehat maka pikiran pun ikut sehat, hati pun ikut sehat dan baik, mudah-mudahan kita semua tetap sehat,” tutupnya.

Sebelum rombongan beranjak pulang, YTP pun sempat dibanjiri ibu-ibu dan para pengunjung sekitar yang ingin berfoto bareng dengan Bupati Malinau 2 periode tersebut.

Sekedar informasi, YTP sebelumnya menerima undangan silaturahmi dan diskusi dari warga di daerah Sebengkok yang ingin bertatap muka secara langsung dengan Calon Wakil Gubernur Kaltara yang diusung dan didukung oleh Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PPP, Gelora dan PKPI.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Kuliner