Connect with us

Ekonomi

Covid-19, 686 Positif Corona Dan 55 Pasien Meninggal Dunia

Salah satu wartawan saat diperiksa detector panas. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto merilies data harian terbaru terkait wabah virus Corona COVID-19 di Indonesia pada Selasa sore, (24/03/2020) dan terdapat 686 kasus positif Corona Covid-19. Hal tersebut, disampaikan dalam konferensi pers di gedung BNPB melalui live Youtube.

Jumlah korban meninggal kasus Covid-19 bertambah hingga menjadi 55 orang dan jumlah pasien sembuh masih tetap sama dari hari sebelumnya yakni 30 orang. Hal itu disampaikan Achmad Yurianto dalam

Sebelumnya, Achmad Yurianto mengatakan ada 579 kasus Corona (Covid-19) di Indonesia dengan angka kematian 49 orang dan sekitar 30 orang sudah sembuh.

Saat ini, data Covid-19 secara global, terdapat 187 negara yang terinfeksi COVID-19 dengan kasus terkontaminasi lebih dari 290.000 orang. Badai Virus Corona COVID-19 telah membunuh banyak korban jiwa sekitar 12.944 di dunia.

Sebelumnya, pemerintah mengoperasikan RS Darurat Corona Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Baru saja sebentar dibuka, sejumlah antrean sudah mulai terlihat karena tidak sepenuhnya pasien berasal dari rujukan RS Corona.

Achmad Yurianto mencatat korban jiwa meninggal termasuk dokter dan paramedis. Bahkan, Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM Iwan Dwiprahasto meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona Covid-19.

Pandemi Badai Corona Covid-19 juga mengantam sejumlah sendi-sendi ekonomi mulai dari pelaku usaha hingga bursa saham. Bahkan, rupiah mencatatkan pada penutupan bursa efek tadi sore hingga mencapai Rp 16.000 lebih.

Reporter : Mufreni Jakarta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Ekonomi