Connect with us

Bulungan

Covid-19 Kaltara, 90 Orang Positif Dan Nunukan Tambah 1 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Agust Suwandy. (Ft. Dok)

Newstara.com BULUNGAN – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Agust Suwandy melaporkan hasil laporan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, tentang data terbaru Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada Senin siang, (27/04/2020) di Tanjung Selor.

Saat ini, terjadi penambahan 1 orang positif Covid-19 Kabupaten Nunukan berinisial RJH (L) 44 thn. Maka dengan demikian, jumlah pasien positif terkonfirmasi saat ini adalah 90 orang.

“Tadi malam kami menerima 19 analisasi dari BBLK Surabaya dan ada 19 hasil yang dikirimkan ke kami, diantaranya 10 dari Bulungan, 8 dari Nunukan, 1 dari Tarakan,” tutur Agust Suwandy memberikan keterangan pers.

“Diantaranya, Nunukan ada tambahan 2 sampel baru dari Jamaah Tabliq Gowa, yakni sampel inisial MAM (L) 57 thn dinyatakan negatif, dan satu sampel positif dari RJH (L) 44 thn, lalu ada juga sampel follow up dari Nunukan sebanyak 6 sampel dan belum ada yang negatif, semua masih positif atau belum ada yang sembuh,” sambungnya.

Sementara, ada sekitar 10 Sampel yang dikirim untuk Kabupaten Bulungan merupakan pemulangan atau follow up konfirmasi positif yang ada dan sudah dirawat di RS dr H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, semua masih menyatakan positif, sehingga belum pasien yang dinyatakan negatif atau sembuh.

“10 sampel dari Bulungan karena follow up semua masih positif dan belum ada yang sembuh, sementara dari Tarakan 1 sampel baru yang dikirim dari klaster Jamaah Tabliq Gowa dan dinyatakan negatif,” ujar Suwandy.

Ini Data Konfirmasi Gugus Tugas Covid-19:

A. Positif Covid-19 se Kaltara sebanyak 90 orang, Diantaranya Tarakan ada 27 orang, Malinau 6 orang, Nunukan 35 orang, KTT 0 orang, Bulungan 22 orang.

B. ODP (Orang Dalam Pemantauan) untuk Kaltara 184 orang, diantaranya Tarakan 125 orang, Malinau 11 orang, Nunukan 16 orang, KTT 5 orang dan Bulungan 27 orang.

C. OTG (Orang Tanpa Gejala) se-Kaltara 438 orang, diantaranya Tarakan 205 orang, Malinau 45 orang, Nunukan sebanyakn 55 orang, KTT 12 orang, Bulungan 121 orang.

D. PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 32 orang, diantaranya Tarakan 4 orang, Malinau 8 orang, Nunukan 1 orang, KTT 0 orang, Bulungan 19 orang.

Reporter: Abdul Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bulungan