Connect with us

Bulungan

Covid-19 Kaltara, Pasien Positif Corona 16 Orang Dan 9 Diantaranya Dari Tarakan

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Agust Suwandy, SKM, MPH. (Ft Dok)

Newstara.com BULUNGAN – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Agust Suwandy, SKM, MPH mengatakan hingga hari Senin tanggal 6 April 2020, terkonfirmasi positif Virus Corona Desease (Covid-19) di Kaltara sudah berjumlah 16 orang. Sementara, sebelumnya dilaporkan ada sekitar 10 orang yang terindikasi positif. Kini, bertambah lagi 6 orang lagi dari cluster jamaah tabligh di Kota Tarakan.

“Sebelumnya ada 10 positif Covid-19, dan hari ini kita mendapat informasi dari laporan Balai Besar Laboroatorium Kesehatan Surabaya ada 6 orang positif Covid-19 dari cluster jamaah tabligh di Kota Tarakan sehingga seluruhnya berjumlah 16 orang positif,” tutur Agus Suwandi.

Gugus Tugas Covid-19 Kaltara juga mengkonfirmasi ada sekitar 324 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tersebar di 5 Kab/Kota diantaranya Kota Tarakan sebanyak 97 orang, Kabupaten Malinau sebanyak 53 orang, Kabupaten Nunukan sebanyak 82 orang, Kabupaten Tanah Tidung sebanyak 61 orang, dan Kabupaten Bulungan sebanyak 31 orang.

Orang Tanpa Gejala berjumlah 133 orang dan Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 17 orang diantaranya, 6 orang di Rumah Sakit di Kota Tarakan, Rumah Sakit Malinau 5 orang dan 1 orang dirujuk ke Rumah Sakit Tanjung Selor, Nunukan ada 3 orang dan KTT ada 2 orang, lalu Kabupaten Bulungan 1 orang.

“Saat ini seluruh pasien bai PDP dan yang positif terihat berangsur-angsur membaik, dan kita harapkan mereka segera sembuh,” tuturnya.

Reporter: Abdul Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bulungan