Connect with us

Covid-19

Covid-19 Kaltara, Persentase Kesembuhan Capai 88,73 Persen Atau 189 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy, SKM, MPH. (Ft. Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy, SKM, MPH mengatakan tingkat kesembuhan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kaltara telah mencapai 88,73 persen atau sekitar 189 orang.

Diantaranya adalah kesembuhan di Covid-19 Tarakan sebanyak 70 orang, Malinau sebanyak 33 orang, Nunukan sebanyak 43 orang, Tana Tidung sebanyak 4 orang dan Bulungan sebanyak 39 org.

“Dan saat ini sementara data pasien positif secara jumlah kumulatif sebanyak 215 orang, dan tidak ada penambahan pasien positif hari ini,” tutur Agust Suwandy.

Agust Suwandy juga melaporkan pasien meninggal dengan Covid-19 sebanyak 2 orang, pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 24 orang dengan tingkat kesembuhan sebesar 88,73 persen atau sekitar 189 orang.

“Untuk data kesembuhan yang masuk tadi malam ada sembuh tambahan 1 orang atas nama IS (L) 24 tahun yang merupakan kontak erat dari GKII Langap dan dengan demikian Malinau memiliki angka Kesembuhan sebanyak 33 org,” tambahnya.

“Untuk pencegahan Covid-19 memang mengalami revisi dari Kementerian Kesehatan sehingga untuk kedepannya kami akan menggunakan format terbaru dengan kategori atau istilah sesuai dengan pedomoan revisi yang baru, dan untuk saat ini kami masih menggunakan format yang lama,” tutupnya.

Reporter: Abd Syukur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Covid-19