Connect with us

Covid-19

Covid-19 Tarakan, 2 Pasien Meninggal Dan 93 Orang Positif

Newstara.com TARAKAN – Perkembangan Covid-19 terkini dilaporkan oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan terdapat kasus meninggal dunia 2 orang, konfirmasi positif sebanyak 93 orang dan yang sembuh sebanyak 5 orang, Rabu (06/01/2021).

Juru Bicara dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes menerangkan terdapat 2 orang pasien meninggal dunia konfirmasi pada hari ini yaitu

1. P  (P,  86 Th) Kelurahan Karang Anyar
2. R  (L, 58 Th) Kelurahan Sebengkok

“Sehingga total pasien konfirmasi yang meninggal dunia sebanyak 38 orang,  dan seorang meninggal dunia merupakan kasus probable”, tuturnya.

“Sama seperti sebelumnya, semua kasus suspek atau kasus probable dengan ISPA akut dan meninggal dunia, meski belum didapatkan hasil pemeriksaan swab PCR,  maka dimakamkan sesuai protokol kesehatan” sambungnya.

Kemudian, perkembangan kasus konfirmasi positif saat ini bertambah 93 orang, sehingga total kasus konfirmasi sebanyak 2.319 orang. Sedangkan yang di rawat di rumah sakit sebanyak 953 orang.

Devi juga mengatakan bahwa jumlah pasien sembuh hingga kini bertambah.

“Alhamdulillah hari ini terdapat penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang sehingga jumlah pasien sembuh sebanyak 1.328 orang”, ucapnya.

Sementara itu jumlah kasus suspek yang dipantau adalah 213 orang. Dan jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 2.138 orang.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu mereka”, pungkasnya.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19