Connect with us

Covid-19

Covid-19 Tarakan, Jadi Ada 318 Sampel Menunggu Hasil Sweb

Petugas medis dan relawan saat bersiap-siap menggunakan APD. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengatakan sampai saat ini ada sekitar 318 sampel yang masih menunggu hasil pemeriksaan Sweb dari Laboratorium PCR Surabaya.

Sementara, untuk pemeriksaan sampel dengan hasil negatif sampai saat ini sebanyak 1.011 sampel dan sampel yang sudah dikirim sebanyak 1.415 sampel. Dengan kasus konfirmasi postif Covid-19 sebanyak 87 orang, dengan pasien sembuh 70 orang dan masih positif atau dirawat sebanyak 17 orang.

“Rencananya sampel akan dilakukan pemeriksaan di RSUD Provinsi, masih menunggu instruksi dari rumah sakit, mudah-mudahan hasilnya semua negatif maunya kita seperti itu,” tutur dr Devi.

“Kami sampaikan juga kepada seluruh masyarakat di Kota Tarakan agar selalu¬†menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengadaptasi¬†kebiasaan baru seperti menggunakan masker kain, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, menghindari berkerumun di tempat-tempat umum, membatasi menyentuh fasilitas di tempat umum, dan jangan menyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum, cuci tangan,” tutup dr Devi.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19