Connect with us

Covid-19

Covid-19 Tarakan, Positif 34 Orang Tambah 2 Warga Mamburungan

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan dr Devy Ika Indriarti. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes memberikan keterangan press riliesnya pada Senin siang, (04/05/2020) terkait penambahan 2 orang terkonfirmasi positif atas nama MI (L) 24 tahun dari Kelurahan Mamburungan RT. 15 dan S (P) 44 tahun dari Kelurahan Mamburungan RT. 05.

“Hari ini kami konfirmasi ada tambahan 2 orang positif dari warga Mamburungan Tarakan, sementara PDP yang dirawat sebanyak 4 orang dan yang meninggal sebanyak 4 orang dari PDP juga,” ujar dr. Devi Ika Indriarti.

Sebelumnya, pada tanggal 03 Mei 2020, terdapat penambahan kasus kematian 2 orang yang merupakan PDP dan sudah dimakamkan di TPU Juata Laut sesuai dengan prosedur pemakaman Covid-19 Juata Laut.

Jumlah Kumulatif ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 351 orang. Pemantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai dengan wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 98 orang.

Jumlah ODP selesai menjalani pemantauan sebanyak 253 orang dan dinyatakan sehat, serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas.

Secara kumulatif OTG (Orang Tanpa Gejala) saat ini sebanyak 468 orang dan sedang dilakukan pemantauan sebanyak 311 orang dan selesai dilakukan pemantauan sebanyak 157 orang.

“OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif Covid-19,” tuturnya.

“Warga yang melaporkan diri melalui hotline Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 850 orang dan kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif Covid-19,” tutupnya.

dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes hidup bersih dan sehat berupa pakai masker setiap akan keluar rumah mencuci tangan setiap setelah memegang sesuatu di air mengalir dan menggunakan sabun, jangan memegang daerah wajah (mata, hidung, dan mulut) jika belum mencuci tangan, olahraga teratur (untuk saat ini lebih baik olahraga dirumah saja), istirahat yang cukup, dan konsumsi makanan yang seimbang karbohidrat, protein, mineral dan air serta pendisiplinan akan terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas di lapangan.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19