Connect with us

Covid-19

Covid-19 Tarakan, Seminggu Terakhir 5 Pasien Positif Terkonfirmasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-I9 Kota Tarakan dr. Devi Ika Indriarti. M.Kes pada Rabu pagi, (12/08/2020) melaporkan adanya penambahan satu orang pasien positif, yakni COVID93, inisial SS (L) usia 64 tahun warga Kelurahan Karang Anyar RT. 26 Tarakan.

“Saat ini tercatat sebanyak 93 orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 88 orang dinyatakan sembuh, sehingga masih ada 5 orang yang dirawat di rumah sakit Tarakan,” ucap dr Devi dalam keterangan Persnya.

Dilaporkan juga jumlah kasus suspek yang dipantau sebanyak 40 orang, yakni orang dengan Infeksi Saluran Pemapasan Akut QSPA) dan pada 14 hari terakhir terakhir timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal, selain itu yang bersangkutan memiliki kontak langsung dengan pasien positif.

“Jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 48 orang, yakni orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi Covid-I9.” ucap dr Devi.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tarakan agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-I9 dengan mengadaptasi kebiasaan baru seperti menggunakan masker kain, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, menghindari berkerumun di tempat-tempat umum, membatasi menyentuh fasilitas di tempat umum, dan jangan menyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum, cuci tangan,” tutupnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Covid-19