Connect with us

Covid-19

Covid-19, Waspada Tarakan Positif 20 Orang Terinfeksi Virus Corona

Update perkembangan virus corona (Covid-19) di Tarakan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Kota Tarakan menempati peringkat pertama jumlah penderita yang telah dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) yakni sebanyak 20 Orang, demikian disampaikan press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan pada Sabtu siang, (18/04/2020) sekitar pukul 11.00 Siang.

Sehari sebelumnya, hasil pemeriksaan dari laporan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya terdata sekitar 19 orang dan pada siang ini bertambah 1 orang lagi. Sehingga pada hari ini, sudah berjumlah 20 orang positif terinfeksi Covid-19 di Tarakan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan dr Devy Ika Indriarti memberikan pernyataan pers yang disiarkan secara live melalui akunt Youtube resminya menjelaskan pasien baru berinisial AHS (35 tahun) laki-laki yang berada di RT 17 Tanjung Pasir Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur.

“Kita sebelumnya melakukan tracing dari petugas kesehatan, dan kini sudah berstatus pasien positif,” tuturnya.

“Saat ini ada 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 diantaranya orang hasil swab negative, dan 2 lagi masih menunggu hasil dan 1 orang positif,” sambungnya.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sekitar 178 orang, diantaranya 80 orang dipantau Puskesmas setempat dan 98 ODP sudah menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat. Lalu, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 271 orang, diantaranya 161 orang masih dipantau dan sisanya 110 orang sudah selesai.

“Kita langsung bergerak dan melakukan penyemprotan disinfektan pada delapan titik lokasi yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya kelurahan Selumit, Juata Permai, Mamburungan, Kampung Satu Skip, Pamusian dan Gunung Lingkas,” ujarnya.

Reporter: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement








More in Covid-19