Connect with us

Pilkada Bulungan

Debat Pertama Cawabup Bulungan, KPU Ingatkan Protokol Kesehatan

Newstara.com – TANJUNG SELOR – Empat calon Wakil Bupati Bulungan yang terdiri dari Ingkong Ala (SIAP), Markus Juk (SMS), Ari Yusnita (NYATA) dan Kosmas Kajan (PROJOMAS) akan terlibat dalam debat kandidat tahap pertama yang akan di gelar Sabtu malam (31-10-2020)  di Hotel Luminor, jalan Sabanar Lama, Tanjung Selor.

Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani menuturkan kepada Newstara melalui seluler, bahwa metode debat nantinya sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan KPU.

“Untuk debat pertama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan 2020, akan digelar Sabtu malam dan hanya melibatkan calon Wakil Bupati masing-masing. Ingkong Ala, Markus Juk, Ari Yusnita dan Kosmas Jajan akan melakukan debat tentunya sesuai dengan metode yang telah ditetapkan KPU”, tutur Lili.

“Untuk tema dan materi debat calon wakil Bupati pun telah kami tetapkan melalui beberapa tahapan dengan tim perumus. Beberapa pembahasan tema debat nanti diantaranya mengenai kesejahteraan dan peningkatan untuk memajukan Kabupaten Bulungan”, sambungnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaan debat pastinya KPU akan memperhatikan protokol kesehatan karena sistuasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kita dimana situasi masih dalam masa pandemi Covid. Artinya selain harus sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku juga pembatasan peserta yang hadir pada debat akan dibatasi, hingga nantinya para calon Wakil Bupati hanya diperbolehkan hadir dengan didampingi 4 orang saja dengan liaison Officer (LO) masing-masing”, pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa tahapan debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan akan di gelar 3 kali yakni pada 31 Oktober dan 7 November di Tanjung Selor, serta 22 November di Jakarta.

Reporter : Hendi Rustandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement





More in Pilkada Bulungan