Connect with us

Olahraga

Debut Pertama 28 Atlet Cricket Kaltara Goyang Pra PON Jakarta

Newstara.com TARAKAN – Pra PON Jakarta pada tanggal 26 Oktober 2019 akan diramaikan barisan 28 atlet Cricket (Kriket) Kaltara yang terdiri dari putra dan putri, persiapannya pun cukup matang dengan latihan rutin di Lapangan SMKN 2 Tarakan dan Lapangan Panglima Batur.

“Kita memang selalu rutin setiap sore latihan, ada 2 lokasi yang kita pakai. Pra PON Jakarta kami turunkan 14 atlet putra dan 14 atlet putri, kita siap menggoyang kriket Nasional,” ujar Sekretaris PCI Kaltara, Riskiyanto.

Persoalan pemain luar kita juga punya, ada tim pemain dari pemain Kalimantan Timur, walaupun mereka sebenarnya putera puteri asli Kalimantan Utara. 5 orang itu adalah mantan pemain yang pernah berlaga dalam ajang PON Jawa Barat yang lalu.

“Ada 5 pemain eks tim cricket Kaltim yang kami bawa, semuanya memang putra putri asli di Kaltara. Kami berharap dengan hadirnya mereka, bisa memperkuat tim namun tim kita juga cukup kuat, ini untuk menambah motivasi pemain saat bertanding nanti,” ujar Riskiyanto.

Sekedar informasi, dalam Ajang Pra PON di Jakarta tersebut merupakan penampilan pertama bagi tim Cricket Kaltara di kancah olahraga nasional. Target perolehan medali emas pun tidak terlalu menjadi hal utama, hanya di harapkan dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Masyarakat Kaltara patut berbangga karena ada tim cricket nanti yang bertanding di Pra PON. Kalau dapat emas alhamdulillah juga, dan sekali lagi kami memohon dukungan serta doa agar para pemain bisa bermain bagus dan mencetak prestasi untuk Kaltara,” tutupnya.

Reporter : Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Olahraga