Connect with us

Kaltara

Deddy Sitorus : Bulan Oktober Target 6 Desa Krayan Barat Terang Benderang

Newstara.com JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI, Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA mengatakan ada kabar gembira bagi warga Kecamatan Krayan Barat, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), karena telah ditandatangani kontrak pengerjaan sambungan listrik yang menerangi 6 desa masuk dalam Kelompok Desa Tanjung Karya (4 Desa) dan Kelompok Desa Tang Paye (2 Desa).

Jika pengerjaan berjalan sesuai rencana maka listrik akan menyala di ke-6 desa itu pada bulan Oktober 2021. Dengan demikian, maka Rumah Sakit Pratama di Desa Pa Mering yang sudah lama dibangun akan bisa berfungsi termasuk demikian Toko Indonesia.

Rumah Sakit Pratama di Desa Pa Mering. (Ft. Dok)

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan pada pertengahan tahun 2021, diberharapkan agar 7 Desa pada Kelompok Desa Terang Baru dan 6 Desa di Kelompok Desa Brian Baru akan mendapatkan aliran listrik PLN.

“Kontrak pengerjaannya dilakukan Desember 2020 kemarin dan saat ini sedang dalam tahap penyelesaian, diharapkan listrik untuk 13 Desa akan segera menyala pada bulan Juli yang akan datang,” ucapnya.

“Pembiayaan Program Listrik Desa ini berasal dari Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT. PLN yang kami perjuangkan melalui Komisi 6 DPR RI tahun lalu. Mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah untuk desa-desa lain di Kaltara yang belum mendapatkan listrik sebanyak 189 Desa,” tutupnya.(***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




















More in Kaltara