Connect with us

Kaltara

Deddy Sitorus Perjuangkan Anggaran Alokasi Listrik Desa di Kaltara

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Utara, Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Utara, Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus memperjuangkan amanah aspirasi warga Kaltara untuk ketersediaan pasokan listrik.

Saat ini 189 Desa se-Kaltara belum mendapatkan listrik, sementara anggaran tersedia hanya sekitar Rp. 50 Milyar pertahunnya yang hanya cukup dipakai untuk 20 Desa dengan tingkat kesulitan moderat.

“Jika terus begitu maka desa-desa di Kaltara baru akan dialiri listrik 10 tahun ke depan, itu pun belum tentu hingga ke dusun secara merata,” tutur Deddy Sitorus.

Politikus PDI Perjuangan itupun langsung melakukan diskusi bersama para petinggi PT PLN Persero, yakni Direktur Utamanya Zulkifli Zaini dan Direktur Wilayah Kaltim-Kaltara Wiluyo dan Direktur Bisnis Regional Sumatera-Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto.

“Saya memohon agar alokasi untuk Listrik Desa tahun anggaran 2021 di Kaltara bisa ditambah. Kami juga bersepakat untuk memperjuangkan tambahan anggaran PMN Program Listrik Desa untuk PLN pada tahun anggaran 2022 bisa ditambah,” ucapnya.

Saat ini, dana untuk Program Listrik Desa ini berasal dari Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PLN sebagai BUMN yang merupakan mitra Komisi VI DPR RI, dimana tahun lalu hanya dialokasikan sebesar Rp 5 Triliun.

“Saya berjanji memperjuangkannya melalui Badan Anggaran, Komisi VI dan Komisi XI DPR RI serta Kementerian Keuangan karena masing-masing punya kewenangan. Mudah-mudahan berhasil, mohon doanya masyarakat Kaltara,” tutup Deddy Sitorus melalui pesan WA nya kepada Redaksi Newstara.com pada Rabu sore, (14/04/2021) di Jakarta. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement




















More in Kaltara